Pakai Sepeda Sederhana, Pria Ini Jual 100 Varian Camilan Sekaligus

Devi Setya - detikFood
Senin, 07 Mar 2022 13:00 WIB
Pria Ini Jual 100 Varian Camilan
Foto: Instagram @things2eatinmumbaii
Jakarta -

Seorang bapak penjual camilan di India berhasil mencuri perhatian. Dengan sepeda sederhana, ia menawarkan lebih dari 100 varian camilan dengan berbagai rasa dan isian.

Banyak penjual makanan yang mengandalkan sepeda sebagai moda transportasi sekaligus untuk membawa dagangannya. Biasanya makanan yang dijajakan menggunakan sepeda ini berupa jajanan sederhana yang mudah diracik.

Tapi di India ada penjual makanan yang mengendarai sepeda namun menawarkan camilan dengan banyak pilihan rasa. Camilan bernama dosa ini sekilas mirip martabak telur di Indonesia. Diolah dengan berbagai isian dan bumbu lalu disajikan dengan cara dibungkus adonan kulit yang tipis.

Pria Ini Jual 100 Varian CamilanPria Ini Jual 100 Varian Camilan Foto: Instagram @things2eatinmumbaii

Dilansir dari Food NDTV (4/3) untuk membuat camilan ini diperlukan alat khusus seperti kompor, gas, wajan, sutil serta berbagai alat masak lainnya. Belum lagi wadah untuk menyimpan berbagai bahan isian. Semua ini ternyata bisa diangkut menggunakan sepeda sederhana.

Penjual camilan yang menggunakan sepeda ini berhasil menyita perhatian netizen setelah videonya diunggah melalui Instagram lewat akun @things2eatinmumbaii. Pedagang ini membawa banyak wadah berisi bahan-bahan yang dia butuhkan untuk membuat lebih dari 100 varian camilan yang ia tawarkan

Untuk membuat camilan ini, ia memasak adonan pada wajan datar. Kemudian diberi aneka isian sesuai pesanan pelanggan. Isiannya bisa terdiri dari sayuran, bawang, ayam dan beraneka bumbu. Semua isian ini diaduk hingga rata dan dimasak sampai matang.

Setelah matang, ia akan membungkusnya dengan adonan. Kemudian memotongnya menjadi beberapa bagian sebelum disajikan. Satu porsi camilan ini dibanderol murah yakni mulai harga 35 Rupee atau sekitar Rp 6 ribuan.

Pria penjual camilan ini ternyata sudah lebih dari 27 tahun berjualan menggunakan sepeda. Ia setiap hari berkeliling di kawasan Malad, Mumbai, India. Pengalaman puluhan tahun berjualan camilan ini membuat pedagang ini sama sekali tidak terlihat repot saat melayani pesanan pelanggan.

Ia juga sudah hafal dengan isian makanannya meskipun punya lebih dari 100 pilihan rasa.

Pria Ini Jual 100 Varian CamilanPria Ini Jual 100 Varian Camilan Foto: Instagram @things2eatinmumbaii

Video yang diunggah lewat Instagram ini kemudian menarik perhatian banyak orang. Netizen di India langsung penasaran dan ingin membeli camilan ini.

"Sepertinya enak. Tuhan memberkati pria ini, dan semoga kerja kerasnya menghasilkan lebih banyak kesuksesan," kata netizen.

"Pria yang sangat pekerja keras. Semoga berhasil, paman," sahut netizen lain.

"Kelihatannya enak; saya ingin mencobanya."ujar netizen lainnya.



Simak Video "Gurih Kenyal, Ini Deppa Tori Camilan Khas Mamasa Sulbar"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)