5 Kisah Mertua Nyinyir Soal Makanan, Bikin Sakit Hati!

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 06 Mar 2022 10:00 WIB
Ilustrasi mertua dan menantu
Foto: Getty Images/iStockphoto/Doucefleur
Jakarta -

Makanan bisa jadi topik yang sensitif, apalagi jika dibahas oleh calon mertua atau mertua. Berikut 5 kisah mertua nyinyir tentang makanan yang diberikan menantu mereka.

Hubungan antara mertua dan menantu memang tidak selalu mulus. Banyak konflik kecil terjadi sampai pertikaian yang besar. Salah satu yang paling sering ditemukan adalah kasus mertua atau calon mertua yang berkomentar pedas tentang makanan atau kebiasaan makan menantu mereka.

Kisah-kisah ini dibagikan oleh beberapa orang di media sosial dan viral. Buktinya kisah ini mendapat banyak komentar dari netizen. Berikut 5 di antaranya:

Baca Juga:Mertua Idaman! Wanita Ini Masak 67 Jenis Makanan Untuk Menantunya" selengkapnya


1. Makanan Dijatah Mertua

Ilustrasi mertua dan iparIlustrasi mertua dan menantu Foto: Getty Images/iStockphoto/ake1150sb

Kisah mertua yang pilih kasih soal makanan ini dialami oleh seorang wanita asal Bandar Lampung. Melalui grup di Facebook, ia menuliskan curahan hatinya tentang ibu mertua dan iparnya. Wanita bernama Yatimah itu kerap mendapat perlakuan yang tidak adil semenjak tinggal bersama ibu mertua di Malang, Jawa Timur.

Sementara suaminya bekerja merantau di Jakarta. Ia menceritakan bahwa ia sering memberi ibu mertuanya uang belanja, tetapi mereka tetap makan dengan lauk seadanya. Parahnya lagi, mertuanya pernah kedapatan menyembunyikan lauk untuk dimakan cucu-cucunya yang lain. Padahal wanita ini juga memiliki anak berusia 2 tahun. Selain itu ia dalam kondisi hamil.

Selama dua hari ia merasakan kontraksi, ibu mertuanya tak memperdulikan. Bahkan ia masih dimarahi oleh ibu mertua karena tidak membuang sampah. Curhatannya itu viral dan membuat dirinya kini diusir oleh iparnya sendiri.

2. Tidak Bisa Kupas Mangga

Salah satu pengguna Twitter lewat @AREAJULID (17/01) membagikan pengalaman tak terlupakannya saat diajak kekasihnya ke rumahnya. Lalu di sana mereka bertemu ibu kekasihnya.

"Aku diajak ke rumah pacar. Ketemu ibunya. Terus ibunya mau makan mangga, minta tolong dikupasin sama aku. Aku yang gak bisa ngupas mangga pun jujur," curhat wanita tersebut. Ia sempat meminta maaf ke calon mertuanya dengan mengatakan hal yang sebenarnya. Namun tak disangka, ibu kekasihnya itu justru menyindirnya dan melontarkan kata-kata pedasnya.

"Ya ampun, pasti kamu ratu di rumah ya? Yang apa-apa serba disiapin sama ibu kamu? Masa ngupas mangga aja gak bisa sih?" sindir ibu kekasihnya itu yang membuat wanita ini sedih.

"Ya maaf, aku emang gak diajarin. Bukan gak diajarin, akunya yang gak mau belajar ngupas mangga sih," tutupnya.

3. Dilarang Kirim Makanan

Perlakuan jahat mertua ke menantu soal makananPerlakuan jahat mertua ke menantu soal makanan Foto: iStock

Masih dari curhatan yang diunggah di Twitter @FOOD_FESS, seorang perempuan menceritakan saat dihina oleh calon mertua. Saat itu, ia mengirimkan makanan ke rumah kekasihnya. Makanan tersebut merupakan hasil masakannya sendiri. Alih-alih mendapat pujian, perempuan ini justru kena semprot kekasih dan calon mertuanya.

Melalui pesan di Whatsapp, kekasihnya itu meminta agar si perempuan tidak lagi mengirimkan makanan. "Kata mama masakan kamu gak enak gimana mau jadi ibu rumah tangga yang baik kalau masak aja gak bisa," tulisnya dalam pesan di Whatsapp.

Kemudian, kekasihnya juga menyebut bahwa makanan buatannya diberikan ke kucing peliharaannya. Hal tersebut tentu membuat si perempuan sakit hati. Curhatannya menjadi viral. Banyak netizen yang mengkritik si calon mertua. Seharusnya bukan seperti itu cara menegur karena makanannya tidak enak.



Simak Video "Ternyata Ini Lho Perbedaan Gelato dengan Es Krim Lainnya"
[Gambas:Video 20detik]