5 Restoran Ini Tawarkan Hot Pot dengan Kuah ala Szechuan dan Mongolia

ADVERTISEMENT

Makan Enak di PIK

5 Restoran Ini Tawarkan Hot Pot dengan Kuah ala Szechuan dan Mongolia

Devi Setya - detikFood
Sabtu, 05 Mar 2022 15:00 WIB
Hot Pot dengan Kuah ala Szechuan dan Mongolia
Foto : Instagram @shuguoyinxiang
Jakarta -

Di kawasan PIK ada beberapa restoran hot pot yang enak. Kamu bisa pilih hot pot ala Szechuan atau Mongolia yang punya pilihan daging dan isian lengkap.


Hot pot bisa jadi pilihan saat kamu mau makan hidangan hangat berkuah. Isiannya yang beragam dan rasa kuah kaldu yang khas menjadikan menu ala China ini banyak disukai.

Mencari restoran hot pot enak di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) tidaklah sulit. Ada beberapa restoran hot pot yang bisa disambangi bersama teman atau keluarga. Dijamin lidah akan dimanjakan dengan hot pot berkuah gurih pedas dengan ragam isian yang bisa dipilih sesuai selera.

Hot pot biasa disajikan dengan pilihan kuah aneka rasa mulai dari kaldu original, mala soup hingga kaldu babi. Sementara isiannya terdiri dari irisan daging sapi, daging domba, sayuran dan aneka pelengkap lainnya.

Berikut beberapa rekomendasi restoran hot pot di kawasan PIK:

1. Shu Guo Yin Xiang

Di kawasan PIK kamu bisa menyambangi restoran hot pot Shu Guo Yin Xiang yang punya kuah mala pedas dengan rasa autentik. Penggemar makanan pedas ala China dijamin akan ketagihan setelah mencicip kuah kaldu dengan campuran cabai Szechuan ini.

Restoran ini menawarkan beberapa pilihan kaldu hot pot antara lain pork bone soup, Szechuan mala soup dan chicken herbal soup. Sementara pilihan isiannya ada daging babi, daging sapi, daging domba, seafood, sayuran, bakso, tahu dan lain sebagainya.

Kamu juga bisa menikmati hot pot hangat ini dengan 20 jenis saus yang bisa diracik sendiri. Saus cocolan ini membuat hot pot jadi lebih spesial. Untuk harga kuah hot pot sharing dibanderol mulai Rp 108 ribu.

Shu Guo Yin Xiang
Ruko Crown Golf, Blok D No. 62-63
Pantai Indah Kapuk (PIK)
Jakarta Utara

2. Dragon Hot Pot

Dragon Hot Pot bisa jadi tujuan saat kamu mau menikmati sajian hot pot secara personal. Kamu bisa memilih sendiri isian hot pot sesuai selera karena di restoran ini terdapat rak bahan makanan yang berkonsep prasmanan. Kamu bebas mengambil isian apapun yang dihitung Rp 30 ribu per 100 gram isian.

Kamu bisa memilih kuah dengan level kepedasan berbeda yakni mild, hot, fire hot atau dragon hot. Nantinya hot pot ini akan disajikan hangat menggunakan mangkuk berukuran jumbo. Dijamin puas makan hot pot walaupun sendirian.

Dragon Hot Pot
Jalan Muara Baru No.4, Penjaringan,
Jakarta Utara

3. Eight Treasures

Hot Pot dengan Kuah ala Szechuan dan MongoliaHot Pot dengan Kuah ala Szechuan dan Mongolia Foto : Instagram @8treasurejkt


Restoran Chinese hot pot satu ini terkenal dengan rasanya yang juara, meskipun untuk harga terbilang tinggi. Restoran ini juga menawarkan hidangan tradisional ala China yang sehat dengan rasa autentik.

Untuk varian kaldunya juga unik, salah satu signaturenya adalah cartillage soup. Racikan rempah untuk kaldunya terasa cukup kuat karena menggunakan beberapa bumbu dan rempah yang didatangkan langsung dari China. Isiannya ada daging, seafood dan sayuran. Ada pilihan hot pot personal dan hot pot yang bisa disantap bersama-sama.

Untuk porsi personal, harga kuahnya dibanderol mulai Rp 58 ribuan. Harga ini belum termasuk isiannya yang dijual per porsi mulai Rp 18 ribu hingga Rp 288 ribu untuk daging sapi.

Arcade Business Center
Lantai Ground,
Jln. Pantai Indah Utara 2,
Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara



Simak Video "Bikin Laper: Malatang Hotpot yang Nikmat dan Menghangatkan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT