Makan di Resto Gordon Ramsay, Pria Ini Ngaku Kecewa Habiskan Rp 2,1 Juta

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 04 Mar 2022 11:30 WIB
Makan di Resto Gordon Ramsay, Pria Ini Ngaku Kecewa Habiskan Rp 2,1 Juta
Foto: Insider
Jakarta -

Makan di restoran Gordon Ramsay, pria ini mengaku kecewa setelah menghabiskan uang senilai Rp 2,1 Juta. Hal ini disebabkan makanan yang disajikan terlalu lama dan rasanya yang biasa saja.

Banyak chef terkenal yang memiliki bisnis restoran di samping profesinya sebagai seorang celebrity chef. Salah satunya Gordon Ramsay yang terkenal bermulut pedas dan bengis terhadap peserta Hell's Kitchen.

Gordon Ramsay diketahui memiliki beberapa bisnis, salah satunya adalah restorannya yang terkenal. Tetapi keluhan banyak dilayangkan terhadap restoran milik chef yang pernah memasak rendang di Indonesia ini.

Dikenal sebagai sosok chef yang perfeksionis dan selalu menuntut kesempurnaan, restoran Gordon Ramsay dinilai jauh dari kata sempurna. Kali ini giliran seorang pria yang berakhir kecewa usai mencoba restoran baru Gordon Ramsay.

Baca juga: Hiii! Wanita Ini Diganggu Hantu Mirip Ibunya Saat Masak Nasi

Makan di Resto Gordon Ramsay, Pria Ini Ngaku Kecewa Habiskan Rp 2,1 JutaMencicipi menu di Gordon Ramsay, pria ini mengaku kecewa atas pelayanan dan harga yang diberikan. Foto: Insider

Mengutip Insider (2/3) Shaan Merchant yang penasaran dengan restoran terbaru milik Gordon Ramsay di Boston, memutuskan untuk datang dan mencicipi beberapa menunya. Bernama Ramsay's Kitchen, Shaan mengaku penasaran karena popularitas Gordon Ramsay yang bahkan telah mendapatkan banyak penghargaan Michelin-star.

Sama seperti tamu lainnya, Shaan harus melakukan reservasi sebelum datang ke restoran tersebut. Datang di hari Rabu tanggal 2 Maret 2022, Shaan melakukan reservasi untuk makan siang karena reservasi untuk makan malam sudah penuh, bahkan sejak tiga bulan sebelumnya.

Saat Shaan datang untuk reservasi beberapa hari sebelumnya, Shaan juga mengaku menyaksikan langsung ada tamu yang bertanya untuk reservasi di tanggal 30 April 2022 mendatang. Tetapi ada sebagian tamu yang terlihat bisa melenggang masuk dan duduk di bar tanpa harus melakukan reservasi.

Desain interior restoran itu dinilai cukup terang dan memiliki sirkulasi udara yang baik bahkan serupa dengan lounge di Bandara. Setelah memesan beberapa makanan dari daftar menu, Shaan mengaku harus menunggu 15 menit untuk mendapatkan gelasnya dituangkan air mineral.

Baca juga: Duh! Tamu di Resto Gordon Ramsay Terpaksa Bayar Rp 8,8 Juta karena Hal Ini

Makan di Resto Gordon Ramsay, Pria Ini Ngaku Kecewa Habiskan Rp 2,1 JutaMemesan beef wellington dan beberapa menu tambahan dirinya harus menunggu selama dua jam dan membayar Rp 2,1 juta. Foto: Insider

Tetapi ada kejadian yang mulai mengganggu untuk Shaan. Makanan yang tidak dipesannya justru dihidangkan di mejanya walaupun beberapa saat kemudian makanan tersebut diambil kembali. Sushi sebagai makanan pembuka, classic Wellington yang terkenal, hingga pudding menjadi menu makan siang Shaan saat itu.

Sayangnya, untuk mendapatkan sushi, Shaan harus menunggu 30 menit dan menu classic Wellington baru tiba di atas meja setelah dua jam Shaan menunggu. Shaan merasa bahwa beef Wellington yang dipesannya ini menjadi menu andalan karena dibanderol Rp 848 ribu.

Belum berakhir, setelah menu makanan penutup berupa toffee puddingnya datang Shaan justru dibuat terkejut dengan pesanan yang jauh dari bayangannya. Shaan bahkan mengaku tak bisa menghabiskan puding tersebut karena rasanya terlalu manis.

Secara keseluruhan Shaan menilai bahwa pengalamannya datang ke restoran milik Gordon Ramsay ini menjadi hal yang tidak akan diulanginya lagi. Pasalnya dua makanan utama dengan satu makanan penutup dan harus menunggu hingga lebih dari dua jam menghabiskan dana hingga Rp 2,1 juta. Dirinya mengaku cukup kecewa dengan pelayanan yang diberikan dan dinilai tidak sebanding dengan harga yang dipatok.

Baca juga: 7 Cara Mengubah Pola Makan Menuju Hidup Lebih Sehat



Simak Video "Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Festival Baso Aci Garut 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)