ADVERTISEMENT

Salah Kirim Paket Makanan Jutaan Rupiah, Penjual Ini Nyaris Tertipu

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 03 Mar 2022 10:00 WIB
Care package, handmade gift box with warm socks, coffee, coffee cup and chocolate beans for Christmas or New Year. Personal festive eco friendly basket for your family or friends.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Galina Burgart
Jakarta -

Tak sengaja salah kirim paket makanan ke pembeli. Penjual ini hampir saja kena tipu pembeli, yang tadinya tidak mau mengembalikan paket makanannya.

Susah senang berjualan makanan hingga barang secara online, tentunya dialami setiap pemilik toko online. Mulai dari melayani permintaan pembeli yang banyak macamnya, sampai salah mengirimkan paket makanan karena alamatnya tertukar dengan pembeli lain.

Hal ini lah yang dialami pemilik toko makanan onine bernama Low asal Malaysia. Dilansir dari WOB (02/03), Low curhat di Facebook miliknya, bahwa dia salah mengirimkan paket makanan.

Baca Juga: Cara Pria saat Bawakan Makanan untuk Kekasihnya yang Lagi Isolasi Ini Bikin Baper" selengkapnya


Meski kesalahan ini tampak bisa diselesaikan dengan cepat, namun nyatanya Low harus menempuh perjalanan sekitar empat jam untuk meminta kembali paket makanan yang salah dikirimkannya.

"Jadi berapa hari yang lalu saya tidak sengaja mengirimkan paket berisi aneka makanan dan benda seharga RM 580 (Rp 1,9 juta) ke pembeli yang hanya memesan paket makanan sekitar RM 20 (Rp 68 ribu)," jelas Low.

Karena tentunya kerugian yang akan ditanggungnya cukup besar. Akhirnya Low meminta maaf dan menghubungi pembelinya itu untuk mengirimkan kembali paket makanan tersebut. Pembeli itu awalnya memang setuju, dan berjanji untuk mengirimkan paket makanan milik Low kembali. Namun di sore hari, Low baru sadar bahwa pembeli itu sudah memblokir nomornya.

Different packages and carton cups on table against color background. Food delivery servicePaket Makanan Lengka. Foto: Shutterstock

Low tak memiliki pilihan lain, akhirnya sore hari itu juga Low langsung pergi menjemput paketnya ke alamat pembeli yang menerima paket itu. Ia pergi dengan mobilnya dari daerah PJ ke Batu Pahat, yang memakan waktu sekitar 3,5 - 4 jam lamanya.

Apesnya lagi, ketika sampai alamat pembeli, itu sudah malam hari. Karena Low tak enak jika harus membangunkan pembeli itu, akhirnya ia memutuskan untuk membeli makanan dan tidur di dalam mobilnya sampai pagi hari.

Di pagi hari, ia langsung mengetuk pintu rumah pembeli itu dan meminta paket makanannya kembali. Karena sang pembeli terlanjur malu menghadapinya, pembeli itu menyuruh sang ibu untuk mengantarkan paket berisi makanan yang dicari-cari Low.

Dalam foto yang diunggah Low, ada paket berisi kotak kardus, lengkap dengan lampu elektrik. Disampingya ada beberapa bahan makanan berupa telur, produk kaldu sampai mie instan cup.

Banyak netizen yang berkomentar mengapa Low tidak melaporkan saja pembeli itu ke polisi, karena pembeli itu berniat untuk menyimpan paket makanan yang bukan miliknya.

Namun Low mengatakan bahwa semua orang berhak mendapatkan kesempatan, sehingga dia lebih memilih menyelesaikan masalah ini dengan caranya sendiri.


Baca Juga: Neduh Bareng, Penumpang Ini Traktir Driver Ojol Makan Bakso Bersama" selengkapnya



Simak Video "Makan di Warung Tenda Nolda Pocha Berasa Jadi Peran Drakor"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT