ADVERTISEMENT

Ada Nasi Ayam Rp 1.500 di Solo, Netizen: Jualan Nyari Hikmahnya

Devi Setya - detikFood
Rabu, 02 Mar 2022 16:00 WIB
Nasi Ayam Rp 1.500 di Solo
Foto: TikTok @kangpetrolhead
Jakarta -

Solo terkenal sebagai surga kuliner dengan makanan enak dan murah. Bahkan ada nasi ayam yang dibanderol dengan harga Rp 1.500 saja.

Nasi kucing di angkringan memang dikenal dengan harganya yang murah. Sebungkus nasi kucing dibanderol dengan harga rata-rata Rp 2.500 sampai Rp 4.000. Porsi nasi ini memang kecil jadi perlu makan beberapa bungkus agar kenyang.

Nasi kucing ini biasa disajikan dengan isian aneka lauk seperti ikan teri, tempe orek ataupun ikan tongkol dan juga dilengkapi sambal.

Di Solo, Jawa Tengah ada nasi kucing isi ayam yang harganya super murah. Sebungkus nasi dengan lauk potongan ayam dan sambal ini harganya hanya Rp 1.500.

Nasi Ayam Rp 1.500 di SoloNasi Ayam Rp 1.500 di Solo Foto: TikTok @kangpetrolhead

Video nasi ayam super murah ini diunggah oleh pengguna akun Tiktok @kangpetrolhead. Ia menunjukkan sebungkus nasi ayam yang dibeli di warung angkringan kawasan Solo.

Dalam video yang diunggah (26/1) ini memperlihatkan bungkusan nasi dengan tulisan 'Nasi Ayam. Ketika dibuka, isinya benar-benar nasi dengan sepotong ayam dan sambal. Memang ukuran nasi maupun ayam yang disajikan ini sangat sedikit.

"Kota termurah se-Indonesia nih buooos," tulis pemilik akun ini.

Ia juga sempat bertanya pada sang penjual untuk memastikan harganya. Penjual nasi kucing isi ayam ini menegaskan kalau nasi dagangannya ini memang harganya Rp 1.500.

Netizen yang melihat tampilan nasi ayam dan harganya ini pun langsung tertarik untuk berkomentar. Banyak yang tidak percaya dengan harga yang sangat murah, bahkan ada yang mengatakan kalau sang penjual tidak mengharapkan keuntungan.

"Murah bet beli gocap bisa berenang di nasi sama lauk itu," kata netizen.

"Nasi ayam 1500 jir. jualan nyari hikmahnya doang," sahut netizen.

"Daerah Solo Surakarta emang gokil sih masalah Murah mah," ujar netizen yang mengakui harga makanan di Solo murah meriah.

Ketika dikonfirmasi Detikcom (2/3) pemilik akun Tiktok yang akrab disapa Ichi ini menjelaskan lokasi warung angkringan ini yang berada di kawasan kampus, tepatnya di dekat Universitas Muhamadiyah Surakarta (UMS).

"Wajar harga 1,5 soale dekat kampus," ujar Ichi.

Nasi Ayam Rp 1.500 di SoloNasi Ayam Rp 1.500 di Solo Foto: TikTok @kangpetrolhead

Lebih lanjut ia mengatakan biasanya menyantap 4 bungkus nasi baru bisa merasakan kenyang. Dengan budget Rp 10 ribu sudah bisa puas makan dan minum.

Angkringan ini buka sejak pukul 7 pagi jadi banyak yang singgah untuk menikmati sarapan sebelum mulai beraktivitas. "Kebetulan hik nya buka jam 7 pagi jdi emg cocok buat sarapan," lanjut Ichi.

Sebelumnya ada juga mie ayam yang dibanderol murah yakni hanya Rp 3.000 per porsi. Warung mie ayam yang berlokasi di perbatasan Jogja-Klaten ini terbilang mie ayam legendaris. Namun dari tahun ke tahun, harga dan porsinya tidak berubah.



Simak Video "Rahasia Kenikmatan Nasi Ayam Bu Wido di Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT