ADVERTISEMENT

5 Tempat Makan Super Murah di Jogja, Bawa Rp 15 Ribu Bisa Kenyang

Devi Setya - detikFood
Minggu, 26 Des 2021 17:00 WIB
5 Tempat Makan Super Murah di Jogja, Bawa Rp 15 Ribu Bisa Kenyang
Foto: instagram @jastipbysg
Jakarta -

Jogja terkenal sebagai tempat wisata yang menawarkan harga murah untuk kulinernya. Bahkan dengan uang Rp 15 ribu, kamu bisa kenyang makan ayam geprek hingga mie ayam. Mantul!

Bukan hanya gudeg yang bisa menggoda selera saat berkunjung ke Jogja. Ada deretan menu makanan lain yang tak boleh dilewatkan. Soal harga tak perlu khawatir karena hampir semua makanan dibanderol harga murah meriah.

Kamu bisa puas menikmati ayam geprek, mie ayam, nasi goreng atau nasi pecel hanya dengan modal Rp 15 ribuan. Dijamin enak dan kenyang.

Berikut beberapa rekomendasi tempat makan murah meriah di Jogja:

1. Ayam Geprek Bu Rum

Mau mencoba ayam geprek paling hits di Jogja? Coba datang ke warung Bu Rum. Warung tenda yang berlokasi di Sleman, Jogja ini tak pernah sepi saat jam makan siang dan malam. Apalagi alasannya kalau bukan karena ayam gepreknya yang juara.

Meskipun hanya menjual satu menu yakni ayam geprek, konon kabarnya di sinilah pionir ayam geprek Jogja yang sudah ada sejak 2012. Pilihan level pedasnya bisa sampai 100. Untuk harga tak perlu khawatir, seporsi nasi dengan ayam geprek hanya Rp 12 ribuan. Untuk minumannya juga tak kalah murah hanya Rp 1.500 sampai Rp 3.000 per gelas.

Ayam Geprek Bu Rum
Jl. Wulung, Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman,
Daerah Istimewa Yogyakarta

5 Tempat Makan Super Murah di Jogja, Bawa Rp 15 Ribu Bisa Kenyang5 Tempat Makan Super Murah di Jogja, Bawa Rp 15 Ribu Bisa Kenyang Foto: instagram @samkuliner

2. Lesehan Sayidan


Di sini tempat yang tepat kalau mau makan ala lesehan dengan beragam pilihan menu menggoda dan murah meriah. Tempat makan ini buka 24 jam jadi kamu bebas datang kapanpun saat lapar melanda.

Untuk pilihan menunya beragam, mulai nasi goreng, aneka seafood, sup iga, ayam ingkung, kupat tahu, tahu gimbal dan lain sebagainya. Saat malam hari kamu bisa menikmati segelas wedang yang hangat. Untuk makanan di sini dibanderol mulai Rp 10 ribuan.

Lesehan Sayidan
Bintaran kulon Mg 2 No. 1 RT01/01,
Wirogunan, Mergangsan,
Yogyakarta

3. Mie Ayam Bu Tumini

Tak jauh dari Malioboro, ada warung Mie Ayam Bu Tumini yang juga selalu ramai pengunjung. Selain karena enak, seporsi mie ayam harganya mulai Rp 6.000 saja. Banyak kalangan datang ke warung mie ayam ini, terutama mahasiswa dan anak kos yang mencari makanan murah meriah.

Ada tiga pilihan porsi mie ayam di sini mulai dari porsi kecil, porsi normal hingga porsi jumbo. Ada juga toping tambahan seperti ceker, kepala ayam dan pangsit. Untuk minumannya, harganya cuma Rp 1.500 sampai Rp 3.000 saja. Dijamin tak menguras kantong.

Mie Ayam Bu Tumini
Jl. Imogiri Tim. No.187, Giwangan, Kec. Umbulharjo
Kota Yogyakarta



Simak Video "Steak Kelas Hotel Bintang Lima, Harga Kaki Lima"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT