Habiskan Rp 2,8 Juta Makan di Resto Michelin, Wanita Ini Nangis!

ADVERTISEMENT

Habiskan Rp 2,8 Juta Makan di Resto Michelin, Wanita Ini Nangis!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 28 Feb 2022 17:00 WIB
Habiskan Rp 2,8 Juta Makan di Resto Michelin, Wanita Ini Nangis!
Foto: Kirsty Bosley via Mirror UK
Jakarta -

Resto Michelin identik dengan harga bersantap yang mahal. Wanita ini, misalnya, keluarkan biaya Rp 2,8 juta. Pengalaman ini ternyata bikin ia menangis! Kenapa ya?

Resto Michelin adalah sebutan untuk resto yang menerima penghargaan bintang dari Michelin Guide. Tak mudah untuk mendapat bintang dari panduan makan bergengsi ini. Sebuah resto harus lolos dari penilaian ketat yang diberikan inspektur Michelin Guide.

Resto Michelin Guide umumnya berkonsep fine dining. Tak heran kalau harga bersantapnya juga mahal, bisa mencapai jutaan rupiah per kepala. Namun meski harganya mahal, sering kali porsi yang disajikan hanya sedikit.

Beberapa orang pun jadi enggan makan di resto Michelin. Mereka khawatir biaya mahal yang sudah dikeluarkan tidak sepadan dengan kenikmatan yang bakal didapat.

Tapi reporter wanita di Inggris bernama Kirsty Bosley tetap penasaran dengan sensasi makan di resto Michelin. Mengutip Mirror (25/2/2022), ia akhirnya pergi bersantap ke restoran Adam's yang berlokasi di Birmingham.

Total Kirsty menghabiskan 150 pound sterling atau sekitar Rp 2,8 juta untuk bersantap di sini. Ia menikmati tasting menu yang sudah disiapkan pihak resto.

Habiskan Rp 2,8 Juta Makan di Resto Michelin, Wanita Ini Nangis!Kirsty mampir ke resto Michelin yang membanderol harga santapnya Rp 2,8 juta untuk 7 hidangan set menu. Foto: Kirsty Bosley via Mirror UK

Saat masuk resto, Kirsty mendapati pelayanan yang istimewa. Ia disambut dengan sangat baik oleh pegawai resto yang membantunya melepas coat dan mendampingi ia jalan menuju meja.

Pegawai resto bahkan menyingkirkan satu kursi kosong di meja Kirsty agar ia tidak merasa 'terintimidasi' karena makan sendirian. Sebab kehadiran kursi kosong dikhawatirkan bisa membuat Kirsty semakin cemas akibat makan sendiri.

Lebih jauh lagi, pegawai resto juga mengingat permintaan Kirsty soal menu vegetarian. Ia pun tidak harus khawatir dengan menu yang bakal disajikan nanti.

Total Kirsty menikmati 7 jenis hidangan yaitu 4 hidangan pembuka, 1 hidangan utama, dan 2 puding. Diakui dirinya porsi makanan yang disajikan mungil, namun rasanya enak dan melebihi ekspektasinya. Ia pun jadi penasaran ingin makan lagi dan lagi.

Dari hidangan pembuka, ia disajikan menu berbahan mentimun, jeruk nipis, dan wasabi. "Mata saya berair, mulut saya berair. Ini adalah 'ledakan rasa' yang membangunkan indera pengecap saya menjadi berlebihan. Saya bisa saja mencium chefnya jika tidak dilarang," kata Kirsty.

Ia juga mencicipi asparagus putih dengan bunga yang bisa dimakan dan artichoke. Ia mengatakan bahwa air matanya benar-benar jatuh dan mengalir deras ke hidungnya. Kirsty sangat menyukai hidangan pembuka buatan Adam's.

Habiskan Rp 2,8 Juta Makan di Resto Michelin, Wanita Ini Nangis!Kirsty menikmati momen santapnya di resto Michelin. Ia menyebut rasa hidangannya enak. Foto: Kirsty Bosley via Mirror UK

Untuk menu utamanya, ia menikmati jamur liar yang disebutnya sebagai hidangan yang menggetarkan hati. Begitupun dengan 2 dessert yang katanya sangat layak dicoba.

Hingga tiba saatnya ia membayar, Kirsty ternyata dapat kejutan ekstra. Ia diberikan salted caramel chocolate dan sirup miso gratis.

Kirsty mengaku amat puas makan di resto Michelin. Ia ternyata tidak keberatan membayar hingga Rp 2,8 juta karena menurutnya pengalaman yang didapat begitu sepadan.

"Tiba-tiba menu yang disajikan terasa bukan piring-piring kecil untuk harga yang mahal. Menu di resto Michelin adalah pengalaman, wawasan, dan keahlian yang disajikan sedemikian rupa sehingga saya bisa 'terbang' jika saya tidak ditempatkan ke lantai restoran," tulisnya. Ia pun mengaku bakal kembali lagi ke resto Michelin untuk merasakan kebahagiaan yang didapat seperti pengalaman santapnya kali ini.



Simak Video "Bikin Laper: Pedas Nikmat Ayam Geybok Bang Jarwo"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT