Gordon Ramsay Biasa Kritik Masakan, Kali Ini Daging Panggangnya Diejek Gosong!

ADVERTISEMENT

Gordon Ramsay Biasa Kritik Masakan, Kali Ini Daging Panggangnya Diejek Gosong!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Minggu, 27 Feb 2022 17:00 WIB
Omelet Rendang ala Gordon Ramsay
Foto: YouTube@GordonRamsay
Jakarta -

Gordon Ramsay biasa mengkritik masakan orang lain dengan kalimat pedas. Kali ini masakan di restorannya yang dikritik warganet. Olahan daging panggangnya disebut gosong hingga mirip arang!

Celebrity chef Inggris, Gordon Ramsay mendunia karena kemampuan masak sekaligus personality-nya yang menarik. Bagaimana tidak? Chef 55 tahun ini tak segan memberi kritik pedas hingga ejekan pada masakan orang lain, terutama para peserta kompetisi masak dimana dirinya jadi juri.

Sosoknya pun tak pernah luput dari perhatian warganet, terlebih ketika ia menunjukkan karya kulinernya. Seperti saat ayah 5 anak ini mempromosikan hidangan daging domba panggang (lamb cutlets) di restoran miliknya.

Mengutip Daily Mail (26/2/2022), Ramsay memamerkan lamb cutlets tersebut di Twitternya. "Herdwick lamb cutlets at Lucky Cat... delicious!!" tulisnya. Lucky Cat merupakan restoran Pan-Asian miliknya yang berlokasi di 10 Grosvenor Square, London.

Gordon Ramsay Biasa Kritik Masakan, Kali Ini Daging Panggangnya Diejek Gosong!Gordon Ramsay mempromosikan hidangan daging panggang di restorannya. Foto: Twitter Gordon Ramsay

Dalam foto unggahannya, terlihat dua potong daging panggang ditaruh di atas wadah keramik khas Jepang. Ada juga asap yang menggambarkan betapa domba panggang itu 'fresh' karena baru dimasak.

Baca Juga: Gordon Ramsay Dikritik Tajam karena Sajikan Steak Mini dan Kentang Goreng Keasinan

Alih-alih ngiler atau memuji tampilan menu restoran Gordon Ramsay itu, banyak warganet malah mengejeknya. Mereka 'salah fokus' dengan tampilan daging panggang yang terlampau gosong.

"Apakah daging itu bisa dimakan? Atau itu sebenarnya sebongkah arang?" kata seorang warganet. "Kenapa daging selalu harus disajikan benar-benar mentah atau kalau tidak sangat gosong untuk terlihat renyah?" sahut warganet lainnya.

Tak sedikit juga yang menyoroti wadah saji daging panggang itu. Mereka menyebutnya terlihat seperti toilet mini hingga asbak, apalagi ada asap yang menyertainya.

Warganet mengomentari wadah saji daging panggang di restoran Gordon Ramsay yang mirip dengan asbakWarganet mengomentari wadah saji daging panggang di restoran Gordon Ramsay yang mirip dengan asbak. Foto: Twitter Gordon Ramsay

Melihat daftar menu Lucky Cat, nama menu domba panggang ini adalah Spiced Herdwick Lamb Chops. Dalam deskripsinya, menu ini disajikan bersama saus cabai dan krim tofu. Harganya tak murah, 25 pound sterling atau sekitar Rp 480 ribu.

Hal ini bukan kali pertama menu restoran Gordon Ramsay dikritik. Sebelumnya, fish and chips buatan River Restaurant By Gordon Ramsay di London juga jadi sorotan.

Pasalnya menu itu terlihat tak begitu besar. Fish and chips disajikan bersama olahan kacang polong dan potongan lemon. Seporsinya dengan kentang goreng dibanderol sebesar $40 - $42 atau sekitar Rp 500 ribuan.

Warganet berkomentar menu itu terlalu kecil, tak sepadan dengan harganya yang lumayan mahal. "Harga segitu untuk sepiring ikan? Aku bisa makan selama seminggu," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Chef Gordon Ramsay Dikritik Karena Jual Seporsi Fish and Chips Rp 598 Ribu



Simak Video "Gordon Ramsay Dihujat soal Aksinya Pilih Domba untuk Disembelih"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT