Keren! Pasangan Ini Bangun Kafe Sendiri di Tengah Kampung

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 26 Feb 2022 16:00 WIB
Keren! Pasangan Ini Bangun Kafe Sendiri di Tengah Kampung
Foto: SAYS
Jakarta -

Karena pandemi pasangan ini terpaksa beralih profesi. Mereka sukses membangun kafe sederhana yang cantik di tengah kampung.

Jika biasanya kafe kekinian selalu menyasar lokasi atau tempat-tempat yang ramai dikunjungi orang. Seperti di pusat kota, atau di pusat perbelanjaan. Berbeda dengan pasangan asal Malaysia bernama Syafiq dan Afiqah, yang memutuskan untuk membangun kafe mereka sendiri di tengah kampung yang berada di Negeri Sembilan.

Dilansir dari SAYS (24/02), pasangan ini merupakan salah satu orang yang terdampak pandemi sehingga kesulitan mencari pekerjaan. Akhirnya keduanya sepakat membangun kafe kecil bernama Aqoffee.

Untuk meminimalisir pengeluaran, Syafiq dan Afiqah lah yang membangun kafe kecil mereka. Mulai dari memasang tiang, mewarnai dinding sampai mendesain ruangan kecil tempat mereka meracik kopi. Kafe ini mereka dirikan di dalam homestay atau area perisitirahatan bernama Hujan Kampung.

Keduanya juga dibantu oleh saudara Syafiq untuk proses pembangunan kafe ini. Awalnya kafe ini juga mengalami banyak rintangan, seperti di bulan Ramadhan tahun lalu di mana penjualan mereka cukup sepi, karena kebanyakan pengunjung mencari minuman segar dibandingkan kopi.

Baca Juga: This Earth: Sluurp! Manis Dingin Kakigori di Tepi Pantai Jakarta" selengkapnya

Kafe ini juga sempat diterjang banjir, namun Syafiq dan Afiqah tidak pantang menyerah. Mereka tetap membuka kembali kafe itu.

"Saya rasa, keistimewaan kafe ini adalah kami membangun kafe kecil ini berdua. Mungkin memang kecil, tapi kam sangat bangga," ungkap Syafiq.

Keren! Pasangan Ini Bangun Kafe Sendiri di Tengah KampungKeren! Pasangan Ini Bangun Kafe Sendiri di Tengah Kampung Foto: SAYS

Kafe ini menjual beberapa minuman kekinian. Seperti Caramel Macchiato, Matcha Latte, dan Es Cokelat. Kemudian ada juga menu kopi klasik seperti latte, flat white hingga kopi hitam.

Tak hanya menjual kopi, keduanya berencana untuk mengembangkan kafe ini menjadi resto. Mereka berencana membangun dapur terbuka, di mana para pengunjung bisa makan pasta hingga aneka kue sambil ngopi.

"Untuk rencana di kedepannya, kami berencana ingin membuka cabang di beberapa lokasi. Mungkin di area Klang Valley dan Penang," pungkas Syafiq.

Baca Juga: Gowes Sambil Kulineran Jadi Tren Olahraga Kekinian" selengkapnya



Simak Video "Sensasi Ngopi Asyik di Kafe Tepi Kolam Renang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)