ADVERTISEMENT

5 Tantangan Makan Porsi Jumbo dengan Berat Sampai 10 Kilogram

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 25 Feb 2022 11:30 WIB
Wow! Tantangan Habiskan Martabak Telur Ini 10 Kg Berhadiah Rp 3,8 Juta
Foto: @the.food_cult
Jakarta -

Tantangan makan jadi salah satu permainan seru bagi para penggemar kuliner yang hobi makan. Tak heran banyak tantangan makan dengan berat makanan belasan kilogram.


Mirip seperti mukbang, tantangan makan porsi jumbo dan besar dalam waktu singkat juga menarik perhatian banyak orang. Bedanya tantangan makan ini biasanya diadakan di restoran atau di penjual makanan.

Banyak restoran yang menyajikan menu makanan hingga belasan kilogram dengan hadiah uang tunai, sampai hadiah makanan gratis. Tentunya orang-orang yang ikut tantangan ini, harus bisa menghabiskan makanan belasan kilogram ini dalam waktu singkat yang sudah ditentukan.

Berikut lima tantangan makan belasan kilogram yang pernah diadakan di beberapa restoran.

Baca Juga:Mukbang Ekstrem Jadi Tren Content Creator, Menunya Babi Utuh hingga Kelelawar" selengkapnya


1. Martabak Telur 10 Kg

Penjual martabak di India ini tantang semua pembelinya, untuk habiskan martabak telur ukuran raksasa 10 kg. Ia akan memberi hadiah uang Rp 3,8 juta bagi yang berhasil menghabiskan.

Patna Roll Centre 3 merupakan gerobak jajanan kaki lima yang menjual kathi roll. Kathi roll bisa dibilang sebagai martabak telur khas India. Kulitnya dibuat dari adonan tepung tipis yang dipipihkan sebelum dimasukkan ke dalam penggorengan. Tapi kathi roll yang satu ini ukurannya sangat besar, hingga setara dengan ukuran balita berusia tiga tahun. Berat dari martabak telur versi India ini juga mencapai 10 kg.

"Kathi roll terbesar di dunia, beratnya sampai 10 kg lho! Buat orang-orang yang bisa menghabiskan kathi roll ini dalam waktu 20 menit, akan mendapatkan hadiah uang tunai sebanyak Rs 20,000 (Rp 3,8 juta)," tulis food blogger @the.food_cult, yang pertama kali mengunggah video martabak telur raksasa ini di akun Instagram miliknya. Banyak orang yang penasaran ingin mencoba tantangan ini.

2. Nasi Kari 7 Kg

Kalau Bisa Habiskan 7 Kg Kari, Restoran Ini Bakal Beri Kamu Uang Tunai!Kalau Bisa Habiskan 7 Kg Kari, Restoran Ini Bakal Beri Kamu Uang Tunai! Foto: Mirror UK

Restoran kari ini menantang pelanggannya habiskan makanan seberat 7 kilogram dalam waktu satu jam. Hadiah senilai Rp 690 ribu sudah disiapkan untuk pemenang!

Seperti sebuah restoran kari di Inggris bernama Lily's menyediakan tantangan makan sebanyak 7 kilogram yang harus dihabiskan pengunjung hanya dalam waktu satu jam saja. Makanan yang disiapkan bukan makanan sembarangan, melainkan makanan yang juga diperhatikan sisi kesehatannya.

Restoran yang terletak di kota Manchester ini telah menyiapkan kaos spesial untuk pemenangnya serta hadiah uang tunai sebesar Rp 690 ribu. Sejauh ini mereka belum menemukan satupun orang yang berhasil menyelesaikan tantangan tersebut dari sekian banyak pelanggan yang datang untuk melakukannya.

3. Burger 3 Kg

Restoran burger bernama Heart Attack Grill mengadakan tantangan untuk siapapun yang mampu menghabiskan menu terbaru mereka yaitu The Octuple Bypass. Bukan sekadar menghabiskan, melainkan penantang harus mampu menghabiskan burger tersebut hanya dalam waktu empat menit saja.

The Octuple Bypass merupakan burger yang dibuat dengan delapan tumpukan patty. Bahkan pada burger tersebut dikatakan mengandung hingga lebih dari 20.000 kalori. Terdiri dari empat puluh lembar bacon, delapan setengah patty, enam belas irisan keju, sebongkah bawang bombai, dua buah tomat utuh, cabai dan roti. Ketika ditimbang, berat burger ini bahkan mencapai hingga 3 kilogram.

Banyak sekali YouTuber yang telah datang untuk mencoba tantangan makan burger raksasa ini. Satu persatu mereka datang bergantian untuk memecahkan rekor satu sama lain dengan catatan waktu tercepat.



Simak Video "Sensasi Sajian Kelapa Muda yang Dibakar"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT