Mohon Sabar! Harus Antre 1 Bulan Untuk Cicipi Cake Matcha Terenak di Jepang Ini

Devi Setya - detikFood
Jumat, 25 Feb 2022 12:30 WIB
Cake Matcha Terenak di Jepang
Foto: Japan Today
Jakarta -

Harus sabar jika harus mengantre makanan yang sedang hits. Seperti orang-orang yang rela antre sebulan demi sebuah cake matcha yang dibuat dari daun teh terbaik di Jepang.

Cake matcha bukanlah makanan langka di Jepang. Banyak toko kue yang menghadirkan kue dengan tambahan bubuk teh hijau ini. Kreasi cake matcha pun terbilang bervarian dan bisa dipilih sesuai selera.

Tapi ada cake matcha yang super spesial. Sebuah cake lezat yang bisa dicicipi setelah menunggu antrean panjang. Untuk bisa membeli cake ini, kamu harus rela antre hingga satu bulan. Gokil!

Cake Matcha Terenak di JepangCake Matcha Terenak di Jepang Foto: Japan Today

Dilansir dari Japan Today (25/2) cake yang diproduksi di Kota Kakegawa ini dikenal dengan sebutan Chabatake yang dalam bahasa Jepang artinya 'Ladang Teh'. Cake ini bukan kue matcha sembarangan karena dibuat dengan bahan baku teh hijau terbaik di Jepang.

Chabatake mulai hits setelah seorang pemain shogi atau catur Jepang bernama Fujii melahapnya saat turnamen shogi. Mulai dari sini banyak orang penasaran ingin mencicip kue berwarna hijau ini.

Alhasil pesanan pun langsung membludak, padahal cake ini dibuat oleh toko kue lokal yang tidak bisa memproduksi kue dalam jumlah banyak sekaligus. Untuk bisa membeli kue ini akhirnya diterapkan sistem antrean.

Antrean untuk cake Chabatake ini sudah sampai satu bulan. Artinya jika kamu membeli cake pada bulan Februari maka kamu baru bisa menikmatinya di bulan Maret. Jadi bagi para pembeli diharuskan untuk bersabar.

Cake akan dikirimkan ke alamat pembeli dalam keadaan beku. Sebelum melahapnya, cake harus didiamkan lebih dulu dalam lemari es selama semalaman hingga teksturnya lembut.

Chabatake adalah kue yang dibuat dalam tujuh lapis, setiap lapisan ini terbuat dari bahan yang berbeda. Lapisan cake ini antara lain sponge cake, krim matcha, biskuit matcha dan cokelat.

Cake Matcha Terenak di JepangCake Matcha Terenak di Jepang Foto: Japan Today

Matcha yang digunakan pada cake ini berasal dari pertanian teh Kakegawa, kawasan yang terkenal sebagai penghasil matcha terbaik di Jepang. Dalam cake ini juga terdapat lapisan manisan jeruk shiranui. Sementara bagian paling bawah cake terdiri dari cokelat lezat.

Bahan baku yang kompleks ini menjadikan cake memiliki tekstur yang unik. Bagian biskuit dan lapisan cokelat bertekstur renyah sementara bagian cake dan krimnya terasa lembut. Sesuai dengan namanya, cake ini punya rasa matcha yang dominan. Meskipun ada sedikit semburat rasa asam segar dari manisan jeruk.

Rasanya yang spesial ini membuat orang-orang rela menunggu satu bulan demi mencicip Chabatake. Harga untuk satu cake ini juga terbilang terjangkau yakni 1.900 yen atau sekitar Rp 236.000.



Simak Video "Uniknya Ramen Kuah Matcha di Ramen For The Soul"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)