Pasar Kue Subuh

Jajanan Pasar hingga Bolu Rp 2.000 Ada di 5 Pasar Kue Subuh di Bogor

Devi Setya - detikFood
Kamis, 24 Feb 2022 17:00 WIB
5 Pasar Kue Subuh di Bogor
Foto: Getty Images/iStockphoto/hugocorzo
Jakarta -

Hampir setiap daerah memiliki pusat penjualan kue. Seperti halnya di Bogor, ada beberapa pasar kue subuh yang bisa jadi tujuan kalau sedang mencari kue dan jajanan pasar.

Bukan hanya di Jakarta, pusat jajanan kue subuh juga ada di Bogor. Di sini pembeli bisa menemukan beragam jenis kue manis dan jajanan gurih. Selain terkenal lengkap, aneka kue di sini juga dibanderol dengan harga terjangkau.

Kue dan jajanan pasar yang tersedia setiap hari antara lain ada bolu mini, lemper, kue putu, kroket, kue talam hingga lontong isi yang gurih. Aneka gorengan renyah pun tersedia dan bisa dibeli sesuai kebutuhan.

Sesuai dengan namanya, pasar kue subuh ini buka sejak dini hari. Bahkan di akhir pekan, ada beberapa pasar kue subuh yang buka sejak pukul 00.00. Harga kue di pasar ini pun terjangkau, dibanderol rata-rata dengan harga Rp 2.000an.

Berikut beberapa tempat yang bisa disambangi kalau kamu mencari kue di Bogor:

1. Pasar Kebon Kembang

Pasar kue subuh Kebon Kembang berlokasi di Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah. Pasar kue ini sudah terkenal luas menawarkan aneka kue dan jajanan pasar sejak pagi dini hari.

Setiap hari pasar kue sudah ramai mulai pukul 04.00 dini nari. Namun khusus di hari Minggu pasar kue sudah buka sejak pukul 00.00 tengah malam. Pasar ini selalu jadi incaran warga Bogor yang hendak menggelar acara seperti arisan, ulang tahun atau acara pesta pernikahan.

Kue-kue di sini dibanderol dengan harga terjangkau dan akan lebih murah ketika membeli dalam jumlah banyak sekaligus. Pilihannya ada kue lapis, sus, lemper, kue dadar, bolu gulung, kue mangkok, hingga kue pie.

5 Pasar Kue Subuh di BogorIlustrasi Pasar Kue Subuh di Bogor Foto: Getty Images/iStockphoto/hugocorzo

2. Kue subuh Pasar Parung


Di Pasar Parung, Kabupaten Bogor ada juga pusat jajanan kue tradisional. Pasar kue ini buka sejak pukul 03.00 sampai pukul 09.00 WIB. Jadi kalau mau memborong kue pastikan untuk datang pagi hari.

Di pasar kue subuh ini ada bolu mini dengan aneka topping. Tampilannya menarik sehingga sering dijadikan kue suguhan saat menggelar acara di rumah. Ada juga aneka gorengan hangat seperti bakwan, tahu isi hingga pastel. Selain bisa dikonsumsi sendiri, banyak juga pembeli yang berniat menjual lagi kue-kue ini.

3. Kue Subuh Pertanian

Pasar kue subuh satu ini tidak terlalu besar namun pilihan kuenya cukup lengkap dan banyak. Jika kamu membutuhkan kue dalam jumlah banyak sekaligus, kamu bisa melakukan pemesanan di hari sebelumnya agar tak kehabisan.

Pilihan kue dan jajanan pasar di sini ada lontong, lemper, putu ayu, bolu lapis hingga puding cup. Lokasinya ada di jalan Pertanian, Ragajaya, Bojong Gede, Bogor.



Simak Video "Melihat Pembuatan Kue Kolongmbeng Khas Sulawesi Utara"
[Gambas:Video 20detik]