ADVERTISEMENT

Snack Diet hingga Pizza 1 Meter, Pencarian Populer di Google Indonesia Selama 2021

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kamis, 24 Feb 2022 15:00 WIB
Pizza dengan topping sayuran (veggie pizza)
Foto: Getty Images/iStockphoto/bhofack2
Jakarta -

Google Indonesia merilis Year in Search 2021 yang berisi daftar pencarian populer di Indonesia sepanjang 2021. Dari kategori makanan dan minuman, orang Indonesia ternyata makin getol mencari produk sehat!

Analisis hasil pencarian di Google (Google Search) bisa menggambarkan tren hingga perilaku konsumen di Indonesia. Selama 2021 yang masih merupakan tahun pandemi Covid-19, orang Indonesia ternyata kian banyak mencari produk makanan dan minuman sehat.

Hal ini tergambar dari laporan Year in Search 2021 Google Indonesia yang diterima detikfood melalui rilis resmi (23/2/2022). Terlihat ada beberapa kata pencarian populer yang menunjukkan minat orang Indonesia akan pola makan sehat, baik saat makan di rumah maupun di luar.

Berikut kata pencarian populer selama 2021 di Google Indonesia terkait makanan dan minuman:

1. Makanan rendah lemak

Pencarian akan "makanan rendah lemak" meningkat 69%. Pencarian ini juga diiringi dengan pencarian terkait seperti "makanan tinggi kalori rendah lemak", "makanan rendah kalori", "diet rendah lemak", "daging tanpa lemak", hingga "ikan rendah lemak."

2. Gula diet

Rupanya semakin banyak orang Indonesia yang menyadari pentingnya mengurangi konsumsi gula. Hal ini terkait risiko kesehatan yang mengintai seperti obesitas hingga diabetes. Pencarian akan "gula diet" pun naik sekitar 35%.

3. Rendah gula

ilustrasi gulaPencarian "rendah gula" untuk makanan dan minuman juga banyak dilakukan orang Indonesia selama 2021. Foto: thinkstock

Masih terkait gula, orang Indonesia juga mencari informasi soal "rendah gula". Pencarian kata ini populer dengan peningkatan 26%. Pencarian terkaitnya meliputi "penyebab kadar gula rendah", "cara mengatasi gula rendah", dan "gula darah rendah harus makan apa."

4. Rendah kalori

Asupan kalori penting diperhatikan saat seseorang sedang berusaha menurunkan berat badan. "Rendah kalori" pun menjadi pencarian populer di Google Indonesia selama 2021 dengan peningkatan 25%.

5. Snack diet

Google Indonesia melaporkan selama 2021 konsumen semakin berminat menjaga berat badan. Hal ini tercermin dari pertumbuhan minat penelusuran untuk "snack diet" sebesar 33%.

Baca lagi pencarian populer di Google Indonesia selama 2021 di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT