ADVERTISEMENT

Lihat Pria Bikin Mashed Potato Pakai Keripik Kentang, 79 Ribu Netizen Berkomentar

Devi Setya - detikFood
Kamis, 24 Feb 2022 11:00 WIB
Mashed potato keripik kentang
Foto: Tiktok @derkboy2.0
Jakarta -

Seorang pria menuai kontroversi setelah menunjukkan video saat dirinya memasak mashed potato menggunakan keripik kentang. Ia pun mendapat puluhan ribu komentar dari netizen.

Membuat mashed potato atau kentang tumbuk sebenarnya tidak sulit. Kamu hanya perlu merebus kentang hingga empuk lalu menumbuknya hingga halus bersama campuran susu dan mentega.

Tapi tampaknya cara ini masih dianggap sulit oleh sebagian orang, termasuk bagi pria pemilik akun Tiktok @derkboy2.0. Ia mencoba membuat mashed potato dengan cara yang menurutnya lebih simpel yakni menggunakan keripik kentang.

Mashed potato keripik kentangMashed potato keripik kentang Foto: Tiktok @derkboy2.0

Dalam video ini, pria yang tinggal di Houston, Texas ini menyiapkan dua kaleng keripik kentang merek Pringles. Kemudian ia masukkan seluruh keripik kentang ini ke dalam panci berisi air mendidih.

Selanjutnya keripik kentang yang lumat menjadi bubur ini ia masak sampai kental. Setelah dirasa cukup matang dan seluruh keripik kentang sudah lunak, ia lalu menyaringnya. Bubur keripik kentang ini kemudian diberi tambahan mentega dan diaduk hingga rata.

Mashed potato racikan dari keripik kentang ini pun siap dihidangkan.

Sayangnya video yang sudah disaksikan lebih dari 60 juta kali ini mengundang pro dan kontra. Puluhan ribu netizen memenuhi kolom komentar. Dari pantauan DetikFood (22/2), saat ini ada lebih dari 79 ribu komentar netizen untuk mashed potato keripik kentang ini.

"Itu bukan mashed potato," kata netizen.

"Tolong jauhkan kompor dari pria ini," ujar netizen.

"Bukankah lebih mahal membuat mashed potato menggunakan Pringles? Rasanya pun pasti tidak sama dengan mashed potato asli," sahut netizen lainnya.

Tak ketinggalan, puluhan netizen asal Indonesia juga ikut berkomentar.

"Sekte apa lagi ini Ya Tuhan," ujar netizen.

"Jadi mashed potato sih tp sakiittt liatnya," lanjut netizen asal Indonesia.

Mashed potato keripik kentangMashed potato keripik kentang Foto: Tiktok @derkboy2.0

Pemilik akun ini memang sering membuat olahan makanan menggunakan snack. Bukan hanya merebus keripik kentang menjadi mashed potato, tapi ia juga pernah merebus snack Lays, cheese ball hingga chiki dengan bumbu rasa pedas.

Sayangnya banyak aksi masak nyeleneh ini yang berakhir sia-sia. Sebagian besar snack yang direbus justru larut dengan air sehingga tidak meninggalkan serat apapun yang bisa dimakan.

Tampaknya pria ini sangat menikmati momen ketika masakannya dianggap unik. Terbukti, sebagian besar video yang dibuat ini menunjukkan aksi masak nyeleneh. Orang-orang pun ogah meniru aksi masaknya.



Simak Video "Bobon Santoso Kapok Makan Keripik Terpedas di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT