ADVERTISEMENT

Inspiratif! 'Warung Makan Seribu' di Bogor Tawarkan Makan Murah Sepuasnya

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 20 Feb 2022 14:00 WIB
Warung seribu
Foto: Instagram @nasi_seribu
Jakarta -

Demi membantu sesama, organisasi ini mendirikan Warung Makan Seribu. Warung ini menawarkan banyak menu yang bisa dimakan sepuasnya.

Memberi makan orang lain merupakan bentuk sedekah yang sangat dimuliakan oleh Allah SWT. Bahkan ada banyak keutamaan bagi orang yang memberi makan orang lain.

Di daerah Bogor, Jawa Barat ada sebuah warung makan yang menawarkan harga murah untuk menunya, yakni Rp 1.000. Karenanya warung tersebut dinamakan Warung Seribu.

Berawal dari unggahan @lalernyamuk yang merupakan salah satu inisiator didirikannya Warung Seribu. Di videonya ia memperlihatkan keadaan warung yang dipenuhi sopir ojek online (ojol).

Baca Juga: Masya Allah! Ternyata Ini 6 Keutamaan Berbagi Makanan di Hari Jumat

Warung seribuWarung seribu baru berjalan selama 3 minggu, dan sudah mendapat banyak respon positif dari masyarakatFoto: Instagram @nasi_seribu

Ada banyak pilihan lauk yang ditawarkan di sana dan menunya pun selalu berganti-ganti setiap hari. Mulai dari nasi kuning, bihun, tempe orek, ayam goreng, telur dan lainnya.

Kepada detikFood (19/02) Safana Fikriya, salah satu penggagas Warung Seribu mengatakan bahwa mereka tidak berniat untuk ambil untung, karena warung tersebut ditujukan untuk berdonasi.

"Nasi seribu ingin memberikan manfaat banyak kepada orang lain, karena sebagaimana kita ketahui bahwa di masa pandemi ini banyak orang yang merasakan dampaknya," ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa siapa saja yang ingin makan tidak dipaksa untuk membayar Rp 1.000. Namun, bagi yang tak keberatan yang seribu itu akan dijadikan donasi.

Baca Juga: Inspiratif! Aksi Mulia Warga Masyarakat Bagi Ratusan Porsi Makanan Gratis

Warung seribuSemua orang boleh mengambil makanan dan tidak dipaksakan membayar Rp 1.000 Foto: Instagram @nasi_seribu

Selain Safana, ada beberapa pengurus Warung Seribu lainnya, yakni Fatih Al-Irsyad, Hilal Ramadhan Utomo, Usama Dhiaurrahman, M Fauzan Nasrullah.

Warung tersebut dapat dikunjungi di Pujasera Taman Yasmin Sektor, Bogor. Warungnya buka setiap hari Sabtu, pukul 13.00 WIB. Warung Seribu itu berjalan dengan dukungan dari donasi masyarakat.

Selain itu, warung tersebut juga membuka donasi berapa pun bagi siapa saja yang ingin bersedekah. Warung Seribu ini masih terbilang baru, namun antusias masyarakat sangat tinggi.

"Lancar terus bang, saudara gue di Jember juga usaha plus buka warung gratis setiap hari Minggu alhamdulillah lancar terus," tulis netizen.

"Semoga selalu mendapatkan kebahagiaan untuk yang bangun seribu ini," tulis netizen lainnya di kolom komentar.

Baca Juga: Kakek Ini Terharu Saat Satu Kerupuk Dagangannya Dilelang Rp 1 Juta



Simak Video "Pesan William Wongso untuk Kamu yang Ingin Berjualan di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT