ADVERTISEMENT

Agnes Jennifer Jawab Telak Netizen yang Tanya Soal Cara Buka Salak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Sabtu, 19 Feb 2022 13:00 WIB
Agnes Jennifer Jawab Telak Netizen yang Tanya Soal Cara Buka Salak
Foto: TikTok Agnes Jennifer
Jakarta -

TikToker Agnes Jennifer kerap meladeni komentar netizen. Ia pun terpancing emosi saat ditanya bisa atau tidak buka salak sendiri?

Sebagai negara tropis, Indonesia punya banyak buah-buahan eksotis yang rasanya enak. Salah satunya salak yang bertekstur keras, garing, dan rasanya manis.

Kebanyakan orang Indonesia memang tahu buah ini, tapi ternyata ada juga yang tidak tahu. Mereka bahkan bingung perkara mengupas buah salak yang kulitnya bersisik dan keras.

Misalnya aktris Nia Ramadhani yang sempat menghebohkan publik karena mengaku tak tahu cara buka salak. Pernyataannya yang lugu saat itu sempat membuat dirinya ramai dibicarakan.

Tak heran kalau setelahnya netizen mengait-ngaitkan bahwa orang kaya mungkin saja tak tahu cara buka salak. Seorang netizen pun penasaran dan melayangkan pernyataan ini pada Agnes Jennifer, sosok TikToker hits yang lekat dengan hidup mewah.

Agnes Jennifer Jawab Telak Netizen yang Tanya Soal Cara Buka SalakAgnes Jennifer tunjukkan kalau dirinya bisa kupas salak sendiri. Foto: TikTok Agnes Jennifer

Melalui unggahannya di TikTok (17/2/2022), Agnes Jennifer terlihat sedikit emosi. "Nggak bisa gue buka salak. Gimana caranya buka salak?" katanya sambil mengambil sebuah salak dan menunjukkannya ke kamera.

"Nggak bisa, sakit nanti. Tangan Barbie luka, ya? Nggak boleh buka salak" katanya. Namun setelah itu ia memberi pernyataan 'ngegas'. Ia bilang, "Ya bisa lah buka salak. Ganti ban mobil aja bisa! Cuma gini doang buka salak mah."

Terlihat ia cekatan membuka satu per satu kulit salak yang identik agak tajam. Menurutnya tak ada yang susah dari membuka salak. "Cuma begini doang," katanya santai.

Di tengah-tengah mengupas salak, ia bahkan beradu pendapat dengan ibunya soal salak pondoh dan salak bali. Berawal dari Agnes Jennifer yang bertanya, salak yang dikupasnya salak pondoh atau bali?

Ia juga menyarankan untuk tidak membuang kulit tipis yang membungkus daging buah salak karena untuk asupan serat. Ia pun terlihat lahap menghabiskan salak yang sudah dikupasnya. "Bisa kan gue jago (ngupas salak)," katanya di akhir video.

Agnes Jennifer Jawab Telak Netizen yang Tanya Soal Cara Buka SalakAgnes Jennifer menyarankan agar kulit-kulit halus yang menyertai daging buah salak tak sepenuhnya dibuang. Foto: TikTok Agnes Jennifer

Saat berita ini ditulis, video Agnes Jennifer buka salak sudah ditonton lebih dari 579 ribu kali. Banyak netizen juga memberikan komentar.

"Cici kok dilawan, multitalenta ni say," ujar seorang netizen. "Suka nengok cici yang serba bisa," sahut yang lain. Namun tak sedikit juga yang salah fokus dengan caranya makan salak.

Agnes Jennifer dianggap aneh karena makan ujung salak lebih dulu, padahal itu adalah bagian terenak. "Kenapa makannya yang ujung di awal ci? Enak makan di akhir," sebut seorang netizen.



Simak Video "Bolu Salak yang Buat Hati Bergejolak"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT