ADVERTISEMENT

Gegara Usus dan Ceker, 4 Orang Bule Ini Trauma Makan Ayam

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 16 Feb 2022 12:30 WIB
Trauma makan daging karena menemukan ceker di ayam panggang.
Foto: Mercedes Checkley / SWNS
Jakarta -

Jika di Indonesia, usus, kepala hingga ceker menjadi makanan favorit. Berbeda dengan orang di negara barat yang justru jijik dengan makanan ini.

Di negara Asia, seperti Indonesia, orang-orang sudah cukup familiar dengan menu jeroan hingga bagian kepala. Seperti di menu angkringan contohnya, ada menu usus hingga ceker ayam.

Namun hal tersebut tak sama dengan orang-orang luar negeri, yang justru trauma hingga mual tak mau makan ayam. Setelah mereka temukan ceker hingga usus di dalam ayam.


Berikut kisah orang-orang yang trauma makan ayam karena temukan ceker hingga usus.

Baca Juga: Jijik! Netizen Temukan Cicak dalam Sambal Pecel Ayam yang Lagi Dimakan" selengkapnya


1. Temukan Ceker Bikin Trauma

Trauma makan daging karena menemukan ceker di ayam panggang.Trauma makan daging karena menemukan ceker di ayam panggang. Foto: Mercedes Checkley / SWNS

Dilansir dari DailyPost (15/02), wanita bernama Mercedes Checkley di Liverpool, Inggris kapok makan ayam panggang hanya karena menemukan ceker.

Saat itu dirinya membeli menu ayam panggang dari salah satu gerai supermarket ternama di sana yaitu Lidl. Ayam panggang itu memang sedang diskon jadi harganya lebih murah.

Sekilas tampilan ayam panggang itu memang tidak ada yang aneh. Namun yang membuat Mercedes mual justru ketika ia sedang makan, di bagian dalam ayam panggang utuh tersebut ditemukan ceker ayam.

"Saya pikir saya terkejut. Awalnya saya tidak percaya, tapi setelah itu saya mulai merasa mual dan merasa sakit. Sampai sekarang bahkan saya belum bisa makan, karena mual membayangkan daging itu," ungkap Mercedes.

Ketakutannya pada ceker ayam tak berhenti hingga di sana. Ia mengaku trauma melihat potongan daging terutama ayam. Tentunya Mercedes sudah mengajukan komplain ke pihak Lidl, yang memastikan bahwa mereka akan menelusuri penemuan ceker ini langsung ke supplier yang menjual ayam panggang.

2. Temukan Otak Ayam Bikin Mual

Seorang wanita jadi trauma makan ayam setelah temukan bagian yang menyerupai otak atau ginjal di KFC pesanannya. Bahkan ia berencana untuk jadi vegetarian.

Kisah ini dialami oleh wanita bernama Nicole Matthews (22) yang tinggal di Stretford, Greater Manchester, Inggris jadi trauma makan ayam setelah menyantap KFC yang ia pesan. Pasalnya Matthews menemukan bagian yang mirip dengan otak atau ginjal ayam pada ayam goreng KFC tersebut.

Nicole mengungkapkan kekesalannya di akun Facebook miliknya. Ia mengunggah beberapa foto temuan 'otak atau ginjal ayam' tersebut. Insiden yang ia alami ini lantas membuatnya trauma makan daging ayam. Bahkan Nicole berencana untuk menjadi seorang vegetarian karena temuan anehnya tersebut pada daging ayam goreng yang ia sedang santap.



Simak Video "Masak Masak: Tomat Keju Menu Sarapan ala Bule"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT