Netizen Jajan Corndog Rp 100 Ribu Jadi 1, Segini Ukuran Jumbonya!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Rabu, 16 Feb 2022 14:00 WIB
Netizen Jajan Corndog Rp 100 Ribu Jadi 1, Segini Ukuran Jumbonya!
Foto: TikTok almasqol
Jakarta -

Jajanan corndog khas Korea Selatan kini mudah ditemui di Indonesia. Netizen ini iseng jajan corndog, namun dalam versi jumbo yaitu seharga Rp 100 ribu. Sebesar apa ya ukurannya?

Corndog begitu populer di Indonesia akibat budaya Korea Selatan yang mudah diterima oleh masyarakat kita. Corndog terbuat dari adonan tepung campur ragi yang kemudian diisi sosis dan potongan keju mozzarella sebelum dibalut tepung panir dan digoreng hingga garing.

Corndog muncul dalam beragam variasi, baik dari segi isian maupun penambahan potongan kentang goreng di luarnya. Menemukan corndog di Indonesia tidaklah sulit, bahkan kini corndog banyak dijajakan oleh penjual kaki lima.

Salah satunya di Taman BSP Mojokerto yang memang berisi banyak penjual makanan, namun TikToker @almasqol yang memiliki 1,1 juta followers ini tertarik makan corndog yang ditawarkan seorang ibu-ibu.

Netizen Jajan Corndog Rp 100 Ribu Jadi 1, Segini Ukuran Jumbonya!Penjual menyiapkan adonan corndog Rp 100 ribu Foto: TikTok almasqol

Ia bukan membeli corndog biasa, melainkan corndog jumbo seharga Rp 100 ribu jadi satu. Kepada detikfood (14/2/2022), Almas bercerita kalau hal ini bukan 'settingan'. "Saya langsung datang dan tanya, apa bisa bikin corndog Rp 100 ribu jadi 1? Ibunya bingung," kata Almas.

Namun ibu penjual corndog mengusahakannya. Ia menggunakan bongkahan besar keju mozzarella. Selanjutnya dibalut adonan corndog. Meski awalnya kesulitan, namun penjual corndog berhasil melapisi semua sisian keju dengan tepung.

Baru terakhir adonan corndog dibaluri potongan kentang kecil-kecil. Corndog digoreng 'deep fry' dengan alat yang dimiliki penjual. Hasilnya, corndog jumbo berhasil didapat Almas.

Netizen Jajan Corndog Rp 100 Ribu Jadi 1, Segini Ukuran Jumbonya!Penampakan corndog Rp 100 ribu setelah digoreng Foto: TikTok almasqol

Baca Juga: Viral! 4 Makanan Kaki Lima Ini Dibuat Ukuran Jumbo

"Setelah digoreng ukurannya tambah ngembang, nggak masuk akal. Jadi raksasa kayak gini," kata Almas dalam video. Terlihat corndog juga ditambahkan banyak saus sambal dan mayonnaise untuk melezatkan rasanya.

Begitu dipotek, terlihat keju mozzarella yang jadi isian corndog begitu mulur. "Puas banget makannya. Asli enak!" kata Almas.

Kepada detikfood, Almas bercerita sebenarnya waktu menggoreng corndog 2 kali lebih lama dari biasanya. "Apinya harus kecil karena supaya matang sampai ke dalam," ujarnya. Ia lantas mengaku hanya bisa makan setengah corndog jumbo ini. "Setengah lagi saya potong, makan ramai-ramai," tutupnya.

Netizen Jajan Corndog Rp 100 Ribu Jadi 1, Segini Ukuran Jumbonya!Keju mozzarella yang jadi isian corndog Rp 100 ribu begitu gurih dan mulur Foto: TikTok almasqol

Video Almas jajan corndog Rp 100 ribu jadi satu sudah ditonton lebih dari 11,5 juta kali saat berita ini ditulis. Banyak yang memuji reaksi tulus dari penjual corndog yang ditemui Almas, apalagi ia memberikan sebongkah keju mozzarella ukuran besar.

Sebelum kisah Almas beli corndog jumbo, muncul tren warganet beli telur gulung dalam porsi jumbo. Warganet bernama Yudha Pangestu, misalnya, beli telur gulung seharga Rp 150 ribu di kawasan Cibitung.

Ia menjelaskan telur gulung dibuat dalam waktu hingga 3,5 jam! Penjual menggoreng adonan telur gulung satu per satu di wajan, lalu menggulungnya. Hal ini dilakukan sampai 150 kali!

Baca Juga: Wow! Telur Gulung Rp 150 Ribu Ini Dibuat Selama 3,5 Jam



Simak Video "Ngemil Corndog ala Korea di Kelapa Gading"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)