Wow! Telur Gulung Rp 150 Ribu Ini Dibuat Selama 3,5 Jam

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 02 Sep 2021 11:30 WIB
Wow! Telur Gulung Rp 150 Ribu Ini Dibuat Selama 3,5 Jam Foto: Instagram yudhapangestu24
Jakarta -

Setelah berhasil jajan telur gulung Rp 50 ribu, netizen ini meminta penjual bikin telur gulung Rp 150 ribu. Dibuat hingga 3,5 jam lamanya, seperti ini penampakan telur gulung Rp 150 ribu.

Telur gulung yang identik sebagai jajanan anak sekolah ini biasanya dijual murah meriah. Cukup Rp 1.000-2.000 per buah, kamu sudah bisa menikmati gurih lembutnya telur gulung.

Namun belakangan di media sosial ramai netizen melakukan tantangan beli telur gulung jumbo. Harganya mulai dari Rp 30 ribu, Rp 50 ribu, dan yang terakhir mencapai Rp 150 ribu!

Adalah Yudha Pangestu, kreator konten asal Bekasi yang baru-baru ini pamer momennya jajan telur gulung Rp 150 ribu. Dikonfirmasi detikfood (1/9), Yudha membeli telur gulung itu di Mustika Jaya, Cibitung.

Wow! Telur Gulung Rp 150 Ribu Ini Dibuat Selama 3,5 JamWow! Telur Gulung Rp 150 Ribu Ini Dibuat Selama 3,5 Jam Foto: Instagram yudhapangestu24

"Pertama kali seumur hidup gua beli telur gulung Rp 150 ribu jadi satu," katanya di keterangan video (22/8). Penjual telur gulung itu memakai sumpit jumbo yang biasa dipakai untuk mengaduk bakmi Bangka sebagai pengganti lidi.

Proses pembuatan telur gulung kabarnya memakan waktu 3,5 jam. Dengan telaten, penjual menggoreng adonan telur gulung satu per satu di wajan, lalu menggulungnya. Hal ini dilakukan sampai 150 kali!

"Kira-kira beratnya 2 kg ada," kata penjual telur gulung itu. Ia bilang kalau untuk Rp 250 ribu, sepertinya belum bisa karena khawatir sumpit jumbo tak bisa menahan adonan telur yang akan semakin berat.

Untuk ukurannya sendiri, telur gulung Rp 150 ribu ini sampai sebesar wajah Yudha. Ia juga bilang telur gulung ini sangat berat.

Wow! Telur Gulung Rp 150 Ribu Ini Dibuat Selama 3,5 JamWow! Telur Gulung Rp 150 Ribu Ini Dibuat Selama 3,5 Jam Foto: Instagram yudhapangestu24

"Membingungkan cara makannya 150 ribu telur gulungnya," kata Yudha (28/8). Ia melahap telur gulung super jumbo ini dengan baluran saus sambal.

Perlahan tapi pasti, ia menggigiti lapis per lapis telur gulung. "Sengaja gue nggak makan seharian demi telur gulung ini," katanya di awal video.

Namun ternyata Yudha tak sanggup menghabiskannya karena sudah sangat kenyang. "Ternyata tebel banget. Pokoknya mantap!" katanya di akhir video.

Melihat unggahan telur gulung Rp 150 ribu, banyak netizen memberikan komentar. Mereka takjub dengan ukuran yang sangat besar.

Wow! Telur Gulung Rp 150 Ribu Ini Dibuat Selama 3,5 JamWow! Telur Gulung Rp 150 Ribu Ini Dibuat Selama 3,5 Jam Foto: Instagram yudhapangestu24

Tak sedikit juga yang khawatir pada Yudha usai menyantap banyak telur gulung. "Kalau haus, nggak usah minum. Sedot aja minyaknya. Itu kalau diperes, dapet kali segelas minyak," ujar seorang netizen. Ada juga yang bilang, "Gw takut lu bisulan doang bang."

Kepada detikfood, Yudha mengatakan belum akan berhenti eksperimen dengan telur gulung jumbo. Target ke depannya ia ingin bikin telur gulung senilai Rp 250 ribu dan mungkin Rp 1 juta. Sebelumnya konten ia jajan telur gulung Rp 50 ribu juga sempat viral.

Selain telur gulung, ia juga sering beli jajanan kaki lima lain dalam ukuran jumbo. Mulai dari telur aci, siomay, sampai martabak.



Simak Video "Masak Masak: Resep Telur Gulung Korea Tebal dan Empuk"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com