Di Resto Berbentuk Igloo Ini Bisa Makan dan Tetap Jaga Jarak

ADVERTISEMENT

Di Resto Berbentuk Igloo Ini Bisa Makan dan Tetap Jaga Jarak

Devi Setya - detikFood
Selasa, 15 Feb 2022 11:00 WIB
Resto Berbentuk Igloo
Foto: Twitter @fragmentofjap1
Jakarta -

Social distancing atau menjaga jarak juga diterapkan saat makan di restoran. Restoran di Jepang ini bahkan membuat igloo sebagai tempat makan yang berjarak aman.


Pandemi Covid-19 membuat restoran menerapkan teknik baru untuk pengunjung yang ingin makan di tempat. Mulai dari pembatasan jumlah pengunjung, menjaga jarak antar meja makan dan membuat restoran yang berkonsep private demi menjaga kesehatan para pengunjung.

Di Jepang ada restoran yang menawarkan konsep makan dalam bangunan berbentuk igloo atau rumah salju. Dilansir dari Food NDTV (10/2) restoran ini berhasil menarik perhatian pengunjung karena bisa jadi tempat makan yang aman karena menjaga jarak antara pengunjung lainnya.

Resto Berbentuk IglooResto Berbentuk Igloo Foto: Twitter @fragmentofjap1

Sebuah restoran di prefektur Nagano Jepang membangun kubah pribadi berbentuk Igloo untuk pengunjung yang ingin makan di tempat. Setiap tahun, di musim dingin, restoran Iiyama akan membangun setidaknya 20 pondok Igloo yang unik.

Pondok-pondok igloo ini berfungsi sebagai ruang makan pribadi bagi pengunjung. Restoran ini bisa ditempuh dalam 2 jam dari Tokyo, banyak orang yang sengaja datang ke kawasan ini untuk sekedar makan bersama keluarga ataupun teman.

Selain sensasi unik makan di dalam kubah igloo, pengunjung juga akan dimanjakan dengan sajian tradisional bernama Noroshi Nabe. Makanan ini termasuk hidangan klasik di desa ini yang sudah disajikan sejak ratusan tahun lalu.

Makanan ini berupa sup miso panas yang dilengkapi dengan sayuran, jamur dan daging babi. Biasanya dihidangkan langsung menggunakan panci besar sehingga bisa dikonsumsi secara bersama. Selain gurih, menu yang tersaji hangat ini juga cocok jadi santapan saat musim dingin.

Untuk bisa makan di restoran ini, pengunjung dikenakan biaya 3696 Yen atau sekitar Rp 458 ribu per orang untuk makan siang. Sementara untuk makan malam harganya lebih tinggi yakni sekitar Rp 523 ribu.

Sensasi makan di bangunan berbentuk igloo ini hanya bisa dirasakan ketika musim dingin tiba. Saat bulan Februari, area desa akan dipenuhi bangunan igloo sebagai restoran sementara ketika musim dingin sudah berlalu, area ini akan menjadi sawah.

Dalam satu igloo hanya bisa menampung maksimal 4 orang. Jumlah ini juga dianggap aman untuk menjaga kesehatan dan mencegah paparan virus Covid-19.

Restoran berbentuk igloo atau kubah seperti ini memang banyak bermunculan ketika masa pandemi. Dengan konsep seperti ini, pemilik resto berharap agar para pencinta kuliner tetap bisa merasakan sensasi makan di luar rumah namun tetap menjaga protokol kesehatan.



Simak Video "Bikin Laper: Rekomendasi Tongseng dan Gulai Kambing Endul di Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT