ADVERTISEMENT

Kulineran di Gondangdia, Erick Thohir Ngopi dan Jajan Gudeg Bu Tinah

Riska Fitria - detikFood
Senin, 14 Feb 2022 16:30 WIB
Erick Thohir makan gudeg
Foto: Instagram @drhalte_kehalte
Jakarta -

Kali ini Menteri BUMN Erick Thohir kulineran di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat. Mampir ngopi hingga makan di warung gudeg legendaris.

Berawal dari unggahan seorang driver ojol yang menceritakan tak sengaja melihat Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia Erick Thohir tengah makan di warung pinggir jalan.

Video tersebut menjadi viral setelah diunggah ulang oleh akun Instagram @dramaojol.id (13/02). "Siang ini habis ngedrop penumpang ane sengaja melipir di dekat Stasiun Gondangdia," tulisnya pada caption.

Rupanya, Erick Thohir pada Sabtu (12/2) memang sedang kulineran di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat. Hal ini diungkap oleh admin Dari Halte ke Halte di Instagram @drhalte_kehalte.

Baca Juga: Gudeg Bu Tinah: Gudeg Kaki Lima Enak Langganan Megawati hingga Soeharto

Erick Thohir makan gudegErick Thohir dan admin Dari Halte ke Halte berkeliling di kawasan Gondangdia Foto: Instagram @drhalte_kehalte

Dalam unggahannya, ia mengatakan diajak oleh Menteri BUMN tersebut untuk makan siang di sekitar Gondangdia. Mereka pun memilih warung Gudeg Bu Tinah yang legendaris.

"Waktu diajak Pak @ericktohir makan siang di sekitar Gondangdia, HalteMin langsung usul untuk makan di Gudeg Bu Tinah," bunyi tulisan pada caption.

Warung gudeg ini sudah ada sejak 1992 dan pertama kali buka di Yogyakarta. Kemudian dibawa ke Jakarta dan sukses menjadi favorit banyak orang.

Bahkan warung gudeg ini merupakan langganan para tokoh penting, seperti mantan presiden Megawati dan Soeharto. Gudeg yang ditawarkan di sini merupakan gudeg basah yang tak terlalu manis.

Baca Juga: Erick Thohir Doyan Kulineran, Ini 5 Momennya Cicip Makanan Legendaris

Erick Thohir makan gudegErick Thohir makan gudeg di warung Gudeg Bu Tinah Foto: Instagram @drhalte_kehalte

Seporsi gudeg bisa diisi dengan berbagai lauk pilihan, mulai krecek, koyor, telur, ayam, dan ati ampela. Harganya berkisar Rp 10 ribu hingga Rp 40 ribu.

Setelah makan gudeg, Erick Thohir dan admin Dari Halte ke Halte kemudian berjalan kaki menuju kedai kopi bernama Toko Kopi Djawa.

Kedai kopi tersebut juga tak kalah populer sebagai tempat nongkrong anak-anak milenial. Sambil nongkrong, Erick Thohir juga berbincang soal restoran legendaris.

"Sambil ngobrolin berbagai restoran legendaris di sekitar Stasiun Gondangdia dan kemajuan sarana dan prasarana umum termasuk kereta," tulisnya.

Dari Halte ke Halte sendiri merupakan akun media sosial yang memberikan rekomendasi tempat makan, ngopi, dan tempat menariknya yang menawarkan kuliner Nusantara kawasan Jabodetabek.

Sesuai dengan namanya, dalam rekomendasi tempat makan yang diberikan juga disertai dengan alur menaiki transportasi umum. Mulai dari KRL, TransJakarta hingga MRT.

Baca Juga: Erick Thohir Makan Sate yang Pernah Dicicipi Jokowi di Sukabumi



Simak Video "Saat Erick Thohir Pamer Beli BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT