Erick Thohir Doyan Kulineran, Ini 5 Momennya Cicip Makanan Legendaris

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 14 Sep 2021 16:00 WIB
erick thohir Foto: Instaram @erickthohir
Jakarta -

Erick Thohir sering keliling daerah Indonesia. Momen kunjungan kerja ini ia manfaatkan juga untuk mencicipi ragam makanan legendaris. Menu apa saja yang pernah ia coba?

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sering memamerkan keseruan aktivitasnya di Instagram. Pemilik 1,6 juta followers ini ternyata sosok yang doyan kulineran.

Hal ini terlihat dari banyaknya unggahan Erick Thohir soal makanan. Ia bahkan sering membuat video singkat mengenai pengalamannya mencicipi makanan-makanan enak di berbagai daerah Indonesia.

Tempat makan yang ia sambangi pun bukan yang biasa-biasa saja. Tak jarang Erick Thohir memilih tempat makan legendaris yang sudah terkenal akan kelezatan menunya sejak puluhan tahun lalu.

Sesekali ia juga sempatkan diri untuk mengobrol bersama pemilik atau pengelola rumah makan. Seperti apa ya keseruan Erick Thohir saat kulineran? Menu apa yang jadi pilihannya?

Berikut detikfood merangkum 5 momen Erick Thohir cicip makanan legendaris:

1. SGPC Bu Wiryo 1959

Erick Thohir Doyan Kulineran, Ini 5 Momennya Cicip Makanan LegendarisErick Thohir Doyan Kulineran, Ini 5 Momennya Cicip Makanan Legendaris Foto: Instagram erickthohir

Belum lama ini Erick Thohir mampir ke SGPC Bu Wiryo 1959 yang berlokasi di Jalan Agro, Yogyakarta. Pria 51 tahun ini mencicipi nasi pecel yang terkenal enak. Isian pecelnya berupa tauge, bayam, dan bumbu kacang. Lalu ada lauk telur mata sapi dan tahu yang enak.

Erick Thohir sempat berbincang dengan pemilik rumah makan, Pak Kelik. Diakui Pak Kelik, nasi pecel versinya lebih manis karena dimodifikasi menyesuaikan selera orang-orang Yogyakarta yang suka manis. "Ini sudah dimodifikasi, ada manis-manisnya," kata Pak Kelik.

Rumah makan ini pun jadi langganan banyak pejabat tanah air. Mulai dari Retno Marsudi, Mahfud MD, sampai Ganjar Pranowo. "Kalau lagi mampir ke Jogja, jangan lupa cicipi sego pecel SGPC 1959. Uenak pooool!," tulis Erick Thohir (10/9).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Saat Erick Thohir Pamer Beli BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com