Keren! Bocah 7 Tahun Ini Rajin Tanam Kangkung untuk Dibagikan Ke Tetangganya

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 13 Feb 2022 18:00 WIB
Keren! Bocah 7 Tahun Ini Rajin Tanam Kangkung untuk Dibagikan Ke Tetangganya
Foto: Harian Metro/Site/WOB
Jakarta -

Kebanyakan bocah berusia 7 tahun lebih senang bermain dengan teman sebayanya. Namun bocah imut ini justru lebih senang tanam kangkung untuk dibagikan ke tetangganya.

Memiliki hobi yang berbeda dengan anak-anak seumurannya, bocah bernama Muhammad Afiq Aryan Rosman asal Malaysia ini berhasil menarik perhatian banyak orang. Ia memiliki hobi yang terbilang unik, sekaligus mengesankan.

Dilansir dari World of Buzz (12/02), Afiq punya cara yang seru menghabiskan liburan Imleknya di rumah. Alih-alih sibuk bermain game di ponsel atau bermain dengan teman-temannya, Afiq malah menyibukkan dirinya membangun taman kecil untuk menanam kangkung di rumahnya.

Rupanya hobi membuat kebun kangkung dadakan ini sudah dimulai sejak usianya 6 tahun atau sekitar satu tahun yang lalu. Afiq cukup rajin menenam kangkung hingga menyiraminya setiap hari, sampai semua kangkung hasil Afiq tumbuh subur seperti kangkung yang dijual kebanyakan.

"Karena cuaca yang cukup panas, membuat saya harus menyirami kangkung-kangkung ini sebanyak 7 kali sehari. Sehingga kangkung ini memiliki kualitas yang bagus ketika dipanen," ungkap Afiq.

Baca Juga:Kisah Bocah 6 SD Jualan Keripik demi Obati Sang Ibu" selengkapnya

"Selama waktu liburan ini, saya dan saudara perempuan saya hanya diam di rumah karena kami takut dengan pandemi COVID-19 yang masih terjadi. Jadi saya mengisi waktu luang dengan berkebun," sambungnya.

Keren! Bocah 7 Tahun Ini Rajin Tanam Kangkung untuk Dibagikan Ke TetangganyaKeren! Bocah 7 Tahun Ini Rajin Tanam Kangkung untuk Dibagikan Ke Tetangganya Foto: Harian Metro/Site/WOB

Walau usianya baru 7 tahun, tapi kemahiran dan kerajinannya menanam kangkung tak perlu diragukan lagi. Ia berhasil memanen kangkung sebanyak 30 kg dari halaman rumahnya.

Ia juga yang membersihkan semua kangkung itu, sebelum akhirnya dibagikan secara gratis untuk para tetangganya yang tinggal di sekitar rumahnya.

"Saya menanam kangkung agar tidak bosan. Lebih baik menghabiskan waktu dengan berkebun dan hasilnya bisa dikonsumsi. Selain itu hasil panen kangkung ini bisa dibagikan ke tetangga," pungkasnya.

Tak hanya di halaman depan rumahnya saja, Afiq berencana akan terus melanjutkan hobinya menanam kangkung ini, dengan melebarkan kebun kangkungnya ke bagian belakang rumahnya. Tentunya hasil panen kangkung yang akan didapatkannya semakin banyak, meski sampai sekarang ia belum berencana untuk menjual kangkung-kangkung ini.

Baca Juga: Tanpa Alas Kaki, Bocah Ini Tetap Gigih Keliling Jualan Kangkung" selengkapnya



Simak Video "Tips Mengolah Kangkung yang Baik dan Benar"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)