Beri Kejutan Kue Ultah untuk ART Indonesia, Keluarga di Singapura Ini Banjir Pujian

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Minggu, 13 Feb 2022 15:00 WIB
Beri Kejutan Kue Ultah untuk ART Indonesia, Keluarga di Singapura Ini Banjir Pujian
Foto: Instagram anna__leyman
Jakarta -

Menghargai asisten rumah tangga (ART)nya, keluarga di Singapura ini beri kejutan ulang tahun untuk sang ART. Mereka menyiapkan pesta kecil-kecilan dengan kue dan suguhan McD!

Saling menghargai antarmanusia, tak peduli status ekonomi hingga pekerjaan mereka, adalah sebuah perilaku terpuji yang seharusnya dilakukan semua orang. Hal ini juga berlaku dalam hal menghargai ART yang bekerja di rumah.

Secara profesional mereka bekerja, meninggalkan keluarga di kampung halaman, demi membantu keluarga lain yang membutuhkan jasanya. Tak jarang hubungan antara ART dengan keluarga majikannya begitu dekat, bahkan tidak seperti bos-pegawai, tetapi lebih seperti keluarga.

Hal inilah yang dirasakan Anna Leyman beserta keluarga kecilnya yang tinggal di Singapura. Ia merasa amat terbantu dengan kehadiran ART asal Indonesia yang disebutnya 'Bibik' ini.

Mengutip World of Buzz (11/2/2022), Anna terlihat mengunggah keseruan perayaan ulang tahun Bibik bernamq Ruenah ini di Instagramnya. Pertama, dua anak Anna membawakan kue cokelat untuk Bibik. Terlihat Bibik langsung menangis dan tak bisa berkata-kata.

Beri Kejutan Kue Ultah untuk ART Indonesia, Keluarga di Singapura Ini Banjir PujianKejutan kue ultah diberikan anak Anna pada Bibik mereka Foto: Instagram anna__leyman

Selanjutnya keluarga Anna mengajak Bibik tiup lilin kue bersama. Anna bahkan sudah menyiapkan banyak paket makanan McDonald's (McD) untuk memeriahkan suasana.

Perayaan ulang tahun kecil-kecilan ini sangat berarti untuk Bibik karena sebelumnya ulang tahun wanita 39 tahun ini tidak pernah dirayakan. Bibik mengatakan pada Anna hal ini karena keluarganya tak punya cukup uang untuk bikin perayaan.

Anna mengatakan saat itu perayaan ulang tahun Bibik hanya di rumah saja, tapi sebenarnya mereka sering mengajak Ruenah pergi liburan. Ia tak pernah meninggalkan Bibik dalam momen-momen seru.

Lewat keterangan videonya, Anna mengatakan sangat bersyukur dengan kehadiran Bibik. "Kami sangat berterima kasih karena ia sudah membantu. Saya dulu menjadi ibu rumah tangga, jadi saya tahu betapa lelah dan sibuknya kerja di rumah, mengurus anak dan melakukan pekerjaan rumah tangga," kata Anna.

Beri Kejutan Kue Ultah untuk ART Indonesia, Keluarga di Singapura Ini Banjir PujianKeluarga Anna merasa bersyukur dan sangat terbantu dengan kehadiran Bibik Foto: Instagram anna__leyman

Meski sesekali Bibik melakukan kesalahan layaknya manusia biasa, Anna tak pernah kasar memarahinya. "Pada akhirnya dia sendiri di sini, jadi kenapa kita tidak bersikap baik. Semua orang berhak untuk dicintai, tak terkecuali jika mereka pegawaimu atau keluargamu," kata Anna.

Tindakan kecil namun berarti dari Anna untuk ART-nya ini membuat keluarganya banjir pujian. Terlihat di kolom komentar, banyak yang memuji betapa baiknya Anna.

"Kalian sangat manis," ujar banyak warganet. Tak sedikit juga yang mendoakan kebaikan untuk Anna sekeluarga. "Ada banyak cinta dimana-mana. Terima kasih sudah menujukkan ada banyak cinta untuk orang-orang yang meninggalkan keluarga mereka untuk membantu keluarga kita," sahut seorang warganet.



Simak Video "Fenomena BTS Meal di Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)