ADVERTISEMENT

Pria Ini Belanja dan Masak Setiap Hari, Netizen: MasyaAllah Suami Idaman

Devi Setya - detikFood
Jumat, 11 Feb 2022 15:00 WIB
Pria Ini Belanja dan Masak Setiap Hari
Foto: TikTok @andrilalimran
Jakarta -

Seorang pria menunjukkan aktivitas hariannya mulai dari belanja, masak hingga mengasuh anak. Netizen pun ramai memuji aksi yang dilakukan untuk memuliakan sang istri ini.

Sebagai suami istri sudah sewajarnya membagi tugas rumah tangga. Pekerjaan rumah seperti belanja, memasak, mencuci hingga menjaga anak sudah selayaknya dilakukan dengan kerjasama antara suami dan istri.

Pekerjaan seperti belanja, memasak hingga mencuci piring biasanya dilakukan oleh istri, sementara sang suami bekerja. Namun tidak bagi pria bernama Andrilal Imran, ia justru melakukan pekerjaan rumah yang biasanya dilakukan oleh perempuan.

Pria Ini Belanja dan Masak Setiap HariPria Ini Belanja dan Masak Setiap Hari Foto: TikTok @andrilalimran

Lewat akun Tiktoknya @andrilalimran, pria ini merekam aksinya sehari-hari yang dimulai sejak pagi. Dalam video yang dibagikan, Andrilal terlihat tengah berada di pasar untuk belanja bahan masakan. Ia belanja ikan dan sayuran sambil menggendong anaknya yang masih kecil.

"Jangan bebankan istri. Belanja di pasar tugas suami, bukan istri," tulis Andrilal dalam video yang sudah dikonfirmasi DetikFood (10/2).

Dalam video ini juga Andrilal menyebutkan lokasi dan jam saat ia belanja yakni di pasar Nunukan, Kalimantan Utara pada pukul 06.00.

Video ini juga memperlihatkan momen ketika ia menyiapkan bahan masakan, memasak nasi memasak ikan hingga membuat sambal uleg. Andrilal juga mencuci semua piring kotor di rumahnya.

Sambil menunggu masakan matang, ia menyempatkan diri untuk membuat kopi sambil bersiap-siap berangkat kerja. Rutinitas seperti ini dilakukan Andrilal setiap hari.

Video yang diunggah pada Rabu (9/2) ini pun langsung viral dan mengundang banyak komentar netizen. Lebih dari 3500 komentar memuji aksi yang dilakukan Andrilal. Tak sedikit pula yang justru iri dan ingin memiliki suami idaman seperti Andrilal.

"Yang namanya nafkah ya ini, smpe berbentuk makanan, bukan hnya sekedar mentahannya (uangnya)," ujar satu netizen.

"Nah sesuai dgn ajaran Islam diterapkan, saling ngemong, saling membantu kerja rumah, krna krjaan rumah yg berat itu istri," sahut netizen lainnya.

"MasyaAllah suami idaman. tuhkaaaan... sebenernya bisa bapackĀ² tuuh belanja, masak, momong anak," ujar netizen lain.

Ada juga yang mengatakan kalau suaminya juga bersikap seperti yang dilakukan Andrilal.

"Alhamdulillah suami ku jga bgitu pgi2 k pasar dlu sblm brngkat kerja, trus nyuci piring. ak bikin sarapan," sahut netizen.

Pria Ini Belanja dan Masak Setiap HariPria Ini Belanja dan Masak Setiap Hari Foto: TikTok @andrilalimran

Saat dikonfirmasi DetikFood (10/2) Andrilal mengatakan sang istri juga melakukan pekerjaan rumah tangga lainnya.

"Kerjaan beliau numpuk kalau pagi. ngurus anak, cuci baju, jemur pakaian dll," kata pria yang bekerja sebagai dosen di Politeknik Negeri Nunukan, Kalimantan ini.

Andrilal juga mengatakan istrinya sudah total dalam menjalankan perannya sebagai istri dan ibu bagi anaknya. "Bersama suami mendidik anak, melayani suami lahir dan batin," pungkas Andrilal.



Simak Video "Pos Ketan Legenda, Camilan Legendaris di Pasar Laron Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT