Warung Sunda

Raos Pisan! Ini 5 Warung Sunda Favorit Shanty Denny

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 10 Feb 2022 12:00 WIB
Raos Pisan! Ini 5 Warung Sunda Favorit Shanty Denny
Foto: YouTube/Shanty Denny
Jakarta -

Dikenal dengan konten kulinerannya di YouTube, Shanty Denny hobi menyantap makanan khas Sunda. Mengunjungi banyak daerah, ada lima warung Sunda yang menjadi favoritnya.

Terkenal dengan kontennya yang seringkali kulineran berbagai makanan enak, Shanty Denny punya banyak rekomendasi tempat makan yang lezat. Mulai dari bakso pinggir jalan hingga warung makan khas Sunda yang kelezatan menunya autentik.

Istri dari komedian Denny Cagur ini juga tidak sungkan untuk berkelana ke berbagai kota demi berburu kuliner yang enak. Pergi jauh-jauh ke Bandung hingga ke kota lainnya, Shanty Denny punya daftar warung Sunda yang menjadi favoritnya.

Dirinya yang memiliki darah Sunda ternyata begitu menggemari hidangan seperti sambal, petai, hingga berbagai pepes. Momen Shanty Denny yang lahap saat makan di warung Sunda ini mampu bikin siapa saja yang melihat ikut ngiler!

Baca juga: 5 Bakso Ekstrem Ini Pernah Dicicipi Shanty Denny 'Si Ratu Bakso'

Berikut ini 5 warung Sunda favorit Shanty Denny:

Raos Pisan! Ini 5 Warung Sunda Favorit Shanty DennyMengunjungi warung makan Sunda Ibu Imas, Shanty Denny kalap dan memesan banyak sekali lauk pauk. Foto: YouTube/Shanty Denny

1. Warung Ibu Imas

Menyambangi kota Parahyangan, Shanty Denny mengunjungi salah satu warung Sunda tradisional yang terkenal tak boleh dilewati saat berkunjung ke Bandung. Begitu tersohor, warung Sunda Ibu Imas didatangi oleh Shanty Denny lengkap dengan keluarga dan timnya.

Saat masuk ke dalam warung, Shanty Denny sudah terbelalak melihat lauk pauk khas Sunda yang begitu lengkap dijajarkan. Salah satu yang paling menarik perhatiannya adalah petai yang bulat dan besar-besar menggelantung ada pada gerobak penyaji lauk pauk.

Berlokasi di Jalan Balonggede No.48, Bandung, Shanty Denny terlihat cukup kalap memesan beberapa jenis makanan. Mulai dari pepes ikan teri, petai, kalilipa atau limpa sapi, hingga karedok leunca. Sambal khas Warung Ibu Imas yang menjadi juara juga tak lupa dipesannya.

2. RM Khas Sunda M. IKI

Tidak hanya dodolnya yang terkenal, di Garut juga ada sebuah rumah makan khas Sunda yang begitu tersohor. Populer akan kelezatan menu masakannya yang khas rasanya belum afdol jika mengunjungi Garut tanpa mampir ke rumah makan yang satu ini.

Berbeda dari kontennya yang biasa, Shanty Denny bahkan juga mengajak satu orang secara acak untuk diajak makan bersama. Mengajak seorang pengayuh becak, Shanty Denny memilih berbagai menu spesial yang disajikan di RM Khas Sunda M. IKI.

Berlokasi di Jalan Pasar Baru No.84, Ciwalen, Garut, di warung Sunda yang satu ini Shanty Denny bahkan menyempatkan diri untuk bikin karedok sendiri. Punya konsep yang unik yaitu dengan menyajikan semua lauk pauk di atas meja, RM Khas Sunda M. IKI ini berhasil membuat Shanty Denny kalap.

Baca juga: 7 Penyajian Aneh di Restoran Ini Bikin Tamu Malas Makan



Simak Video "Makan Pedas dengan 3 Jenis Sambal di Warung Nasi Urang Sunda"
[Gambas:Video 20detik]