Warung Sunda

5 Warung Sunda dengan Menu Rumahan di Kawasan Tangerang

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 09 Feb 2022 11:30 WIB
Warung sunda tangerang
Foto: Instagram @warung_makan_gabus_mpo_kuni
Jakarta -

Di kawasan Tangerang ada banyak warung Sunda sederhana yang bisa jadi pilihan untuk makan siang. Ada menu rumahan yang enak, seperti pecak ikan hingga aneka tumisan.

Masakan Sunda selalu pas di lidah siapa saja. Menu-menunya diracik dengan bumbu sederhana, tetapi kaya akan rasa. Mulai dari ayam, ikan hingga sayuran, disajikan lengkap dengan sambal dadak dan lalapan.

Selain itu, juga ada beragam olahan ikan air tawar. Untuk menikmati lauk-pauk sederhana khas Sunda ini kamu bisa mampir ke beberapa warung yang ada di Tangerang.

Warung Sundanya sangat sederhana dan tradisional, sehingga suasana yang ditawarkan asri dan nyaman. Berikut 5 warung Sunda enak di Tangerang yang sajikan menu rumahan.

1. Saung H Amir

Warung sunda tangerangMenu gurame bakar di Saung H Amir Foto: Instagram Saung H Amir

Saung H Amir ini berlokasi di Jalan RayaCisauk,Tangerang. Warung Sunda ini berdiri pada tahun 2018, awalnya buka di Jakarta kini pindah diTangerang. Lauk khas Sunda yang ditawarkan sangat banyak.

Beberapa di antaranya yang menjadi andalan adalah ikan cere, ikan gurame bakar, tumisan genjer, tumisan kembang pepaya dan jantung pisang. Sementara itu untuk sambalnya yang jadi favorit adalah sambal goang.

Untuk ikan bakarnya, berukuran besar dengan bumbu yang melimpah sehingga aroma rempahnya sangat terasa. Dagingnya lembut dengan paduan bumbu yang gurih dan sedikit manis.

Saung H Amir
Jl. Raya Cisauk, Cisauk
Tanerang, Banten
Telepon: 0812-1956-9995
Jam buka : 10.00 - 18.00

Baca Juga: Raos Pisan! Ayam Bakar dan Sambal Dadak Ibu Ubed yang Bikin Selebriti Ketagihan

2. Warung Pecak Duren

Warung sunda tangerangMenu pecak ikan di Warung Pecak Durian Foto: Instagram @ericekos

Yang tak kalah populer ada Warung PecakDuren yang berlokasi di kawasanKranggan, Setu. Lokasinya agak tersembunyi karena berada di dalam perkampungan dan dikelilingi oleh pepohonan.

Suasananya asri dan masih sangat tradisional. Sesuai namanya, warung ini menawarkan menu spesial pecak ikan. Salah satu jenis ikannya adalah ikan baung yang diambil langsung dari sungai Cisadane.

Daging ikannya halus berpadu dengan sambal pecak yang pedas tetapi ada sensasi segarnya. Selain itu. ada pilihan ikan lainnya seperti gurame, mas, nila dan mujair. Makan pecak di sini enak sambil menyantap tumis kangkung.

Warung Pecak Duren
Kecamatan Kranggan, Setu
Tangerang Selatan
Telepon : 0852-1909-9198