YouTuber Steven Stenly Ajak Pemulung hingga Satpam Belanja Sembako Gratis

ADVERTISEMENT

YouTuber Steven Stenly Ajak Pemulung hingga Satpam Belanja Sembako Gratis

Devi Setya - detikFood
Selasa, 08 Feb 2022 17:00 WIB
YouTuber Steven Stenly Ajak Pemulung hingga Satpam Belanja Sembako Gratis
Foto: TikTok @steven.stenlyy
Jakarta -

YouTuber sekaligus pengusaha asal Kendari, Steven Stenly mengajak beberapa orang untuk belanja barang kebutuhan sehari-hari. Ada pemulung hingga satpam yang diajak borong sembako di minimarket.

Steven Stenly bukan hanya dikenal sebagai YouTuber, ia juga ramai diperbincangkan karena aksi sosialnya. Lewat akun TikToknya @steven.stenlyy, ia sering membuat konten video saat membantu pedagang kaki lima hingga pemulung.

Salah satu konten yang rutin dibuat adalah traktir belanja sembako di minimarket. Steven akan mengajak orang yang ia temui di jalan untuk membeli barang kebutuhan harian. Orang-orang beruntung ini diperbolehkan membeli apapun, nantinya semua belanjaan akan dibayar oleh Steven.

Orang-orang yang menjadi target Steven ini beragam, ada penjual kaki lima, pemulung, tukang sampah hingga satpam yang ia temui di jalan. Diakui Steven, ekspresi bahagia orang-orang ini membuat ia juga ikut bahagia.

Berikut beberapa orang yang ditraktir belanja sembako oleh Steven Stenly:

1. Nenek pengemis


Seorang nenek terlihat mengemis di pinggir jalan, ia juga sempat memberhentikan mobil yang dikendarai Steven untuk meminta sedikit rezeki. Ternyata Steven bukan hanya memberikan uang, ia juga mengajak nenek ini ke minimarket terdekat untuk belanja sembako.

Nenek yang mengenakan jilbab berwarna merah ini langsung memasang ekspresi senang ketika diajak belanja. Berbagai sembako seperti beras, minyak, gula hingga telur diambil nenek ini. Sesuai janji, Steven membayar seluruh belanjaan sang nenek.

YouTuber Steven Stenly Ajak Pemulung hingga Satpam Belanja Sembako GratisSatpam yang diajak belanja sembako Foto: TikTok @steven.stenlyy

2. Satpam


Ketika sedang di jalan, Steven berpapasan dengan seorang satpam yang hendak pulang ke rumahnya. Ternyata pria yang sudah bekerja menjadi satpam selama 30 tahun ini hanya menerima gaji Rp 1 juta setiap bulan.

Oleh Steven, satpam ini ditantang untuk belanja sembako selama 1 menit. Ia boleh ambil barang kebutuhan apapun dalam waktu satu menit. Berbagai barang seperti beras, sabun, telur, sabun cuci baju hingga masker ia ambil. Steven bahkan memberi waktu lebih dari 1 menit agar satpam ini bisa mengambil lebih banyak barang kebutuhan.

YouTuber Steven Stenly Ajak Pemulung hingga Satpam Belanja Sembako GratisPemulung yang diberi sembako gratis Foto: TikTok @steven.stenlyy

3. Tunawisma


Seorang bapak tua terlihat sedang duduk di pinggir jalan sambil makan buah semangka. Ternyata semangka yang ia santap ini didapatkan dari tempat sampah karena lapar.

Tak tega melihat bapak ini makan buah busuk, akhirnya Steven memberikan beberapa sembako dan makanan. Ia menuju minimarket untuk membeli berbagai bahan makanan. Menerima makanan dari Steven, bapak ini tak henti mengucapkan terima kasih.



Simak Video "Rencanakan Waktu Paling Tepat untuk Belanja"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT