ADVERTISEMENT

Chef Renatta Buka QnA, Netizen Tanya Soal Skincare Sampai Mie Kotak

Devi Setya - detikFood
Senin, 07 Feb 2022 11:30 WIB
Chef Renatta Buka QnA, Netizen Tanya Soal Skincare Sampai Mie Kotak
Foto: twitter @moeloekrenatta
Jakarta -

Chef Renatta Moeloek membuka kesempatan untuk netizen yang ingin bertanya seputar dirinya. Uniknya, ratusan pertanyaan netizen justru nyeleneh dan bikin geleng kepala.

Sejak muncul sebagai juri MasterChef Indonesia, Chef Renatta langsung menyita perhatian. Selain kemampuannya mengolah makanan, banyak publik juga terpesona dengan parasnya yang cantik.

Lewat twitternya @moeloekrenatta, wanita berambut panjang ini mengunggah cuitan dirinya membuka sesi tanya jawab pada siapapun. Chef Renatta mengatakan sesi tanya jawab ini dilakukan karena banyak netizen yang penasaran dengan dirinya.

"Banyak yang minta q&a di twitter.. emang pada mau nanya apa sih?" cuit Chef Renatta sambil diikuti emoticon tertawa (6/2).

Chef Renatta Buka QnA, Netizen Tanya Soal Skincare Sampai Mie KotakTangkapan layar twitter Chef Renatta yang Buka QnA Foto: twitter @moeloekrenatta

Melihat kesempatan ini, ratusan netizen langsung melemparkan berbagai pertanyaan. Uniknya, pertanyaan yang ditujukan untuk Chef Renatta ini terkesan nyeleneh.

Ada yang bertanya soal kehidupan sehari-hari, tips masak, tips perawatan rambut bahkan gaya makan yang bikin geleng kepala. Meskipun pertanyaannya terbilang aneh, tapi Chef Renatta tetap menjawabnya.

"Cheff pernah ga bekal mie trus nyetak wadahnya sampai jadi mie kotak?" tanya netizen. Lantas pengalaman seperti ini juga pernah dialami Chef Renatta. "Pernah lah, trus digigit kaya makan burger," kata Chef Renatta.

Ada juga yang melemparkan pertanyaan soal pengalaman jajan Chef Renatta. "Chef pernah ga jajan di kantin beli 5 ngaku n bayar nya cuma 3?" kata netizen. Lalu Chef Renata mengaku tak pernah berbuat curang untuk merugikan orang lain. "Ngga pernah, siapa yang tega untuk curang dan merugikan orang yang lagi usaha." jawab Chef Renatta.

Dari sesi tanya jawab ini juga Chef Renatta mengakui dirinya pernah dimarahi karena mengenakan seragam yang belum disetrika. "Pernah di sekolah kuliner chef coat nya lecek ga sempat di setrika, di geplak sama chef nya disuruh keluar dan balik lagi kalau sudah rapih," kenang Chef Renatta.

Wanita kelahiran 17 Maret 1994 ini juga mengakui dirinya sering gagal saat membuat masakan. "Cep pernah gagal gaa pas bikin makanan? kalo pernah, apa tu?" tanya netizen. Kemudian Chef Renata menjawab, "pernah lah, berkali kali. itu gunanya food research and development."

Chef Renatta Buka QnA, Netizen Tanya Soal Skincare Sampai Mie KotakTangkapan layar twitter Chef Renatta Buka QnA Foto: twitter @moeloekrenatta

Di sini juga Chef Renatta juga membela para wanita yang belum bisa memasak, terutama jika berhadapan dengan mertua. Lulusan Le Cordon Bleu Culinary Art di Paris, Prancis ini menjawab "Ga semua mertua mementingkan skill memasak."

Meskipun sudah banyak menjawab pertanyaan netizen, ternyata masih banyak juga yang penasaran. Hingga saat ini cuitan sesi tanya jawab Chef Renatta sudah diretweet hingga lebih dari 1.700 kali dan mendapat lebih dari 30 ribu tanda likes.



Simak Video "Masak Masak: Yuk Bikin Kerang Batik Asam Manis"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT