Roti Panggang Topping Yogurt Ini Bisa Jadi Menu Sarapan, Begini Cara Bikinnya

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 07 Feb 2022 08:06 WIB
Roti Panggang Yogurt, Menu Enak Buat Sarapan
Foto: Site News
Jakarta -

Bosan dengan roti panggang oles selai buah, coba racik roti panggang dengan topping yogurt yang enak dinikmati saat sarapan. Menu ini juga berportein tinggi.

Aplikasi TikTok kini menjadi wadah kreatif dalam berbagai bidang, termasuk kuliner. Adanya TikTok banyak memunculkan kreasi makanan dan minuman yang akhirnya menjadi tren. Dilansir Mashed (2/2), menu sarapan menjadi tren baru di TikTok. Berupa roti panggang topping yogurt dan buah segar.

Baca Juga: Hanya 40 Detik, Begini Cara Bikin Poached Egg dalam Cangkir

Tampilam roti panggang yang cantik ini sangat menggugah selera. Tak heran kalau banyak orang penasaran ingin membuatnya. Seperti pengguna TikTok asal Indonesia @ratnarevata. Ia membuat roti panggang yogurt itu dengan tampilan cantik dengan irisan stroberi.

Roti Panggang Yogurt, Menu Enak Buat SarapanOlesan yogurt untuk roti panggang. Foto: TikTok @ratnarevata

Kalau ingin membuatnya sendiri caranya gampang. Apalagi bahan yang digunakan sangat mudah didapat. Bahan yang kamu butuhkan di antaranya Greek yogurt tawar atau yogurt tawar, madu, dan kuning telur. Campur semua bahan ini menjadi satu sampai rata.

Baca Juga: Adem! 5 Kafe di Pinggir Kali hingga Rumah Jogja Ini Ada di Depok

Setelah adonan yogurt siap, oleskan ke atas selembar roti tawar atau roti gandum. Taruh irisan buah segar, seperti stroberi, pisang, dan kiwi, sesuai selera. Atau taburi dengan cokelat serut atau chocolate chips.

Roti Panggang Yogurt, Menu Enak Buat SarapanRoti Panggang Yogurt ditambahkan irisan stroberi. Foto: TikTok @ratnarevata

Panggang roti beroleskan yogurt itu di dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama 15 menit. Yogurt akan membeku menutupi permukaan roti. Nikmati selagi masih hangat.

Roti panggang topping yogurt ini juga mengandung sejumlah nutrisi penting. Kalau menggunakan roti gandum, kamu akan mendapatkan asupan serat yang tinggi. Roti gandum juga rendah kalori, sehingga baik dikonsumsi saat diet.

Roti Panggang Yogurt, Menu Enak Buat SarapanRoti Panggang Yogurt, Menu Enak Buat Sarapan Foto: TikTok @ratnarevata

Sedangkan yogurt yang diketahui mengandung protein tinggi. Selain itu ada juga bakteri lactobacillus yang baik untuk kesehatan pencernaan. Belum lagi buah-buahan segar yang mengandung vitamin dan mineral.

Baca Juga: Selama 25 Tahun, Victoria Beckham Selalu Makan 2 Makanan Ini



Simak Video "Pabrik Tahu Ini Diminati Para Pegowes untuk Sarapan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)