Sunmori Sambil Kulineran

Gowes ke GBK Bisa Mampir Makan Bakmi dan Rice Bowl Enak

Devi Setya - detikFood
Minggu, 06 Feb 2022 07:00 WIB
Gowes ke GBK Bisa Mampir Makan Bakmi dan Rice Bowl Enak
Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) masih jadi tempat favorit warga Jakarta untuk olahraga. Para pesepeda biasanya akan istirahat sambil makan aneka menu sarapan.

Sempat ditutup karena pemberlakuan PPKM, kini kawasan GBK kembali dibuka untuk umum. Setiap akhir pekan pun ratusan orang datang pada pagi hari untuk berolahraga. Demikian juga para pesepeda yang melakukan sunmori bersama keluarga ataupun komunitas.

Sejak pagi hari bisa dilihat puluhan pesepeda asyik gowes menuju GBK sebagai titik kumpul. Setelah sampai di GBK para pesepeda ada yang lanjut mengitari kawasan ini, ataupun langsung berisitirahat 'meluruskan' kaki yang pegal setelah gowes.

Gowes ke GBK Bisa Mampir Makan Bakmi dan Rice Bowl EnakSalah satu food truck di GBK Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Sambil istirahat, biasanya para pesepeda juga memanfaatkan waktu untuk mencari menu sarapan. Ada satu kawasan di dekat Istora Senayan yang bisa jadi tempat kulineran. Di sini ada beberapa stand kuliner mirip food truck.


Dari pantauan DetikFood belum lama ini, area kuliner di GBK ini dipadati pengunjung usai berolahraga. Beberapa pesepeda juga tampak asyik duduk sambil ngobrol bersama rekan komunitasnya sambil menyantap menu sarapan.

Ada sekitar 10 stand kuliner yang menawarkan makanan dan minuman. Menunya pun beragam mulai dari bubur ayam, rice bowl, nasi kebuli, sosis bakar, bakmi, kebab dan susu segar.

Kamu bisa memilih menu sarapan sesuai selera. Untuk harganya dibanderol beragam mulai Rp 20 ribu hingga Rp 35 ribuan per porsi.

Kami mencoba mencicip seporsi bakmi dan rice bowl dengan lauk daging teriyaki. Bakmi ayam original (Rp 32.000) ini disajikan dengan topping ayam suwir dan sawi. Kuah kaldu gurih dan sambal turut serta sebagai pelengkap. Rasanya gurih sedap dengan porsi yang pas untuk mengganjal perut pagi hari.

Kemudian untuk yang mau sarapan nasi, kamu bisa memesan rice bowl dengan lauk beef teriyaki (Rp 30.000). Menu ini tersaji dengan nasi hangat dan irisan daging sapi teriyaki yang ditaburi wijen. Pelengkapnya ada brokoli rebus.

Gowes ke GBK Bisa Mampir Makan Bakmi dan Rice Bowl EnakKuliner food truck di GBK Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Sementara buat kamu yang mau sarapan simpel anti ribet, bisa coba pesan kebab daging sapi yang bisa disantap langsung. Atau mau sekedar melegakan tenggorokan, bisa pesan segelas susu segar, jus buah atau jeruk peras yang dibuat langsung saat ada pembeli.

Sistem pembayaran makanan ini bisa menggunakan uang tunai ataupun uang elektronik. Area makannya pun luas, kamu bisa menyantap makanan di bawah pohon rimbun sambil menikmati suasana pagi di GBK.

Sebagai saran, jika tak mau antre panjang sebaiknya segera kunjungi area kuliner ini sebelum pukul 09.00 WIB. Karena semakin siang, kawasan ini semakin dipadati pengunjung yang mencari makanan pengganjal perut.



Simak Video "Menyantap Coto Makassar di Bangunan Limasan 300 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/adr)