Sunmori Sambil Kulineran

5 Coffee Shop di Cipete Ini Buka Pagi, Bisa Jadi Tempat Kumpul Sunmori

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Sabtu, 05 Feb 2022 08:00 WIB
5 Coffee Shop di Cipete Ini Buka Pagi, Bisa Jadi Tempat Kumpul Sunmori
Foto: Instagram twinhouse.id
Jakarta -

Cipete kerap jadi tujuan penggemar sunmori. Di sepanjang jalan ini terdapat banyak kafe dan coffee shop yang buka sejak pagi sehingga bisa jadi tujuan para penikmat sunmori.

Sunmori atau Sunday Morning Ride kini jadi aktivitas favorit para goweser (pencinta sepeda) dan biker (pencinta sepeda motor). Mereka menjelajahi satu kawasan ke kawasan lainnya menggunakan kendaraan favorit.

Salah satu kawasan populer untuk titik awal dan akhir sunmori adalah Cipete, Jakarta Selatan. Di sini terdapat banyak tempat makan, kafe, dan coffee shop yang areanya cukup luas untuk dijadikan tempat kumpul maupun parkir kendaraan.

Beberapa coffee shop bahkan sudah buka dari pagi sehingga bisa disambangi para pencinta sunmori. Di tempat ini mereka bisa mengisi energi sebelum atau setelah melakukan perjalanan dengan ragam pilihan menu enak.

Ini dia 5 coffee shop di Cipete yang buka sejak pagi:


1. Dua Coffee Shop

5 Coffee Shop di Cipete Ini Buka Pagi, Bisa Jadi Tempat Kumpul SunmoriDua Coffee Shop di Cipete menawarkan ragam minuman kopi lokal Foto: Instagram jarangjajan.id

Dua Coffee Shop dikenal sebagai coffee shop lokal yang mengglobal karena gerainya kini ada di Washington DC, Amerika Serikat. Dua Coffee Shop membuka cabang pertamanya di Cipete. Di tempat pertama inilah, para pencinta sunmori kerap berkumpul.

Area parkirnya sedikit lebih besar dari kafe di sekitar. Area bersantapnya juga luas. Di Dua Coffee Shop, kamu bisa cicip aneka minuman kopi. Mulai dari menu berbasis espresso biasa seperti piccolo dan cappucino hingga Signature Drink seperti Klavee dan Cereal Star Latte.

Bagi yang lapar sebelum atau sesudah Sunmori juga bisa mengisi perut dengan ragam makanan utama dan camilan. Pilihannya ada nasi ayam Hainan, mie goreng tek tek, nasi ayam sambal mangga, sampai sop buntut cabe hijau.

Dua Coffee Shop
Jl. Cipete Raya No. 66,
Jam buka: 07.00-22.00
Telepon: 0821 1330 4593

2. SRSLY Coffee

5 Coffee Shop di Cipete Ini Buka Pagi, Bisa Jadi Tempat Kumpul SunmoriMenu Big Breakfast terdiri dari telur, sosis, sampai beef bacon Foto: Instagram srslycoffee

SRSLY Coffee sejak lama jadi coffee shop favorit di Cipete. Selain area parkir dan tempat makan yang luas, suasana homey di sini menjadi poin plus tersendiri yang disukai pengunjung.

SRSLY Coffee mulai membuka pintunya pukul 7 pagi. Tersedia ragam menu sarapan dan menu utama yang memanjakan selera. Salah satunya, Big Breakfast (Rp 78 ribu) yang terdiri dari 2 telur mata sapi, sosis ayam, beef bacon, tumis jamur champignon, baked bean, hingga roti cokelat panggang.

Untuk minumannya, SRSLY Coffee punya menu favorit bernama Iced Honey Latte (Rp 40 ribu). Minuman ini dibuat dari susu segar, madu murni Australia, double ristretto kopi Arabica, dan es.

SRSLY Coffee
Jl. Cipete Raya No. 7C
Jam buka: 07.00-22.00
Telepon: 0813 1450 0400

3. Pikul Coffee & Roastery

5 Coffee Shop di Cipete Ini Buka Pagi, Bisa Jadi Tempat Kumpul SunmoriPikul Coffee kerap jadi tujuan penggemar sunmori di kawasan Cipete Foto: Instagram pikulcoffee

Coffee shop di Cipete yang buka pagi selanjutnya adalah Pikul Coffee & Roastery. Pencinta kopi dan sunmori kerap memanfaatkan tempat ini sebagai tempat sarapan.

Menu andalannya, Scrambled Eggs & Sausage (Rp 40 ribu). Olahan telur orak-arik nikmat disajikan bersama sosis saus blackpepper, dan hashbrown. Lalu ada juga olahan nasi kebuli sapi, ayam, dan kambing yang jadi favorit. Harganya sekitar Rp 45 ribu.

Untuk minuman, jangan lupa mencoba Iced Citron Latte yang unik. Minuman ini adalah iced latte dengan tambahan sirup jeruk homemade berbahan buah sunkist. Pikul Coffee & Roastery juga punya ragam minuman berbasis espresso lainnya.

Pikul Coffee & Roastery
Jl. Cipete Raya No. 7A
Jam buka: 07.00-22.00
Telepon: 0856 9715 7959

Rekomendasi coffee shop di Cipete yang buka pagi masih ada di halaman selanjutnya.



Simak Video "Nyantai di Coffee Shop Hits Depok yang Hadirkan Nuansa Asri"
[Gambas:Video 20detik]