Gara-gara Makanan, 5 Orang Ini Harus Berakhir di Rumah Sakit

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 05 Feb 2022 14:00 WIB
Pakai Samyang Palsu Saat Mukbang, Bocah Ini Langsung Viral
Foto: Istimewa
Jakarta -

Makanan bisa jadi penyebab serius yang merusak kesehatan orang-orang. Bahkan ada yang harus masuk rumah sakit karena makanan.

Semakin banyak tantangan hingga tren makanan yang mengajak orang-orang untuk menyantap makanan ekstra pedas atau makanan dalam porsi yang banyak.

Ada juga orang-orang yang sengaja makan banyak karena tak mau rugi. Namun karena hal ini, banyak dari mereka yang tumbang dan berakhir di rumah sakit.

Mulai dari masuk rumah sakit karena makan mie Samyang super pedas hingga ada yang masuk rumah sakit karena terlalu banyak makan bubble tea dan masih banyak lagi.

Berikut lima orang yang masuk rumah sakit karena makanan:

1. Makan Mie Samyang

Ilustrasi SamyangIlustrasi Samyang Foto: Maria Marghareta/pexels via Have Halal With Travel

Wanita bernama Shannen Goulding asal Wigan, Inggris, harus dirawat di rumah sakit setelah ia menyantap mie Samyang Hot Chicken Flavour sebagai tantangan mie pedas yang viral.

Dokter harus memberikan perawatan khusus kepada wanita berusia 20 tahun ini setelah ia didiagnosis memiliki inflammatory Bowel Disease (IBD) atau masalah saluran pencernaan yang serius. Meski Shannen tahu bahwa dia memiliki masalah dengan pencernaan, dia tetap menyantap mie pedas itu untuk konten terbaru di videonya.

Ketika Shannen sampai di rumah sakit, Shannen sedikit khawatir mengapa BAB-nya bisa sampai berdarah. Dokter kemudian menyebutkan bahwa sengata pedas dari mie Samyang yang ia makan, memicu terjadinya pendarahan di saluran pencernaannya.

Meski harus masuk ke rumah sakit, rupanya Shannen belum kapok. Justru ia sudah merencanakan untuk melakukan tantangan memakan ghost pepper atau salah satu jenis cabe terpedas di dunia.

2. Keripik Pedas

Karena Tantangan Keripik Pedas Ini, 3 Murid Ini Sampai Masuk Rumah SakitKarena Tantangan Keripik Pedas Ini, 3 Murid Ini Sampai Masuk Rumah Sakit Foto: Site News

Setiap hari tren dan tantangan makanan di media sosial selalu berganti. Kebanyakan menggunakan makanan pedas sebagai bahan tantangan. Seperti tantangan One Chip. Tantangan ini mengajak orang-orang untuk makan keripik kentang super pedas, dengan tambahan cabe Carolina Reaper dan Scorpion Peppers. Keduanya adalah jenis cabe paling pedas di dunia.

Kejadian ini berlangsung di Lodi High School, Sacaramento, Amerika. Ada tiga murid yang dilarikan ke rumah sakit karena menyantap keripik kentang ini.

"Jadi setiap murid yang dilarikan ke rumah sakit ini memiliki gejala yang sama. Mereka sulit bernafas dan ada juga yang muntah-muntah," jelas Adam Auerbach, kepala sekolah di sana.

Reaksi ini datang setelah para murid ikut tantangan One Chip dari brand keripik Paqui. Paqui meluncurkan produk keripik terpedas di dunia, di mana para peserta harus makan dan menunggu selama yang mereka bisa sebelum minum.

3. Ikut Diet K-Pop

Diet idol K-Pop menarik perhatian karena bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Seorang fans mencoba diet Jackson GOT7, namun malah berujung masuk rumah sakit.

Seperti cerita dari seorang fans K-Pop dengan akun YouTube Borararax2. Awalnya ia sangat bersemangat mengikuti pola diet yang dilakukan oleh Jackson GOT7 selama 3 hari. Hari pertama semuanya tampak baik-baik saja. Ia mengurangi jumlah karbohidrat dan mengganti pilihannya dengan yang 'lebih sehat' seperti yang dilakukan Jackson GOT7.

Pada hari pertama ia menyantap satu porsi sandwich dengan roti gandum untuk sarapan. Kemudian ia mengonsumsi camilan berupa keripik ubi, dendeng, dan rumput laut kering.

Menurut pengakuan Borararax2 di videonya, setelah diet hari kedua itu ia malah merasakan sakit. Akhirnya ia masuk rumah sakit dan menjalani endoskopi bagian atas. Ia juga melakukan operasi untuk pemasangan selang ke tenggorokannya.



Simak Video "Ternyata Ini Lho Perbedaan Gelato dengan Es Krim Lainnya"
[Gambas:Video 20detik]