Dapat Pelanggan Pelit, Restoran Ini  Merugi Gegara Aksi Mereka

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 03 Feb 2022 19:00 WIB
Bawa Mie Sendiri Saat Makan di Restoran Hotpot, Pengunjung Ini Dicap Pelit
Foto: TikTok DailyDot
Jakarta -

Karena pelit dan tidak mau rugi, banyak pelanggan dan pengunjung restoran yang menghalalkan segala cara. Agar bisa makan dengan hemat meski rugikan restoran.


Potongan harga sampai diskon makanan di restoran tentunya selalu dicari banyak orang. Selain lebih hemat, potongan harga ini juga membuat orang lebih tertarik memesannya karena harga yang lebih murah dibandingkan makanan lainnya.

Namun ada beberapa pelanggan yang tak hanya mencari diskonan saja. Tapi juga menghalalkan berbagai cara untuk menguntungkan mereka sendiri saat makan di restoran, bahkan sampai membuat pihak restoran merugi.

Berikut beberapa aksi pelit para pengunjung restoran yang membuat membuat restoran merugi.

Baca Juga: Duh! Demi Dapat Uang Pria Ini Nekat Masukkan Kecoak ke Dalam Kuah Hotpot" selengkapnya


1. Masukan Kondom ke Dalam Hotpot

Pria Minta Ganti Rugi Rp 22 Juta karena Temukan Kondom di Dalam HotpotPria Minta Ganti Rugi Rp 22 Juta karena Temukan Kondom di Dalam Hotpot Foto: Min News/iStock

Seorang pria mengklaim menemukan kondom di dalam hotpot pesanannya dan meminta kompensasi Rp 22 juta. Tapi pria itu berujung ditahan polisi. Awalnya pria bernama Hu makan di restoran hotpot ternama di China. Di sana ia terkejut menemukan kondom atau alat kontrasepsi pria yang berada di dalam kuah hotpotnya.

Karenanya ia langsung menuntut dan mengancam pihak restoran untuk memberikannya ganti rugi sebesar Rp 22 juta. Tapi pihak restoran tidak langsung percaya dengan klaim pria ini. Setelah melakukan beberapa penyelidikan, pihak restoran menemukan fakta lain bahwa ada restoran mie yang pernah menjadi korban penipuan Hu.

Hu tentunya sempat mengelak dengan tuduhan ini tapi akhirnya kasusnya langsung bergulir ke polisi. Cita-citanya ingin mendapatkan uang Rp 22 juta dan makanan gratis justru berujung dengan dirinya ditahan polisi.

2. Makan Hemat Bikin Rugi

pengguna TikTok @jajajuroo membagikan cara menyelundupkan makanan frozen dari supermarket. Seperti aneka bakso udang dan ikan, otak-otak sampai dumpling keju ketika makan di restoran hotpot Haidilao yang ada di Singapura.

"Pengalaman yang menarik," tulisnya dalam video itu. Di sana tampak beberapa teman-temannya dan dirinya membeli banyak makanan frozen di salah satu supermarket sebelum makan di restoran Haidilao. Setelah memsan kuah kaldu, mereka mulai mengeluarkan beberapa potongan daging babi bagian perut hingga bakso ikan ke dalam kuah yang dipesan. Tentunya secara diam-diam agar para pelayan di sana tidak tahu.

Banyak netizen yang memberikan komentar beragam. Ada yang kesal, dan menuduh mereka pelit serta merugikan pihak restoran.

"Kalau memang ingin makan mewah, ya makan mewah lah. Jangan seperti ini. Kalau tidak ada uang, makan di rumah saja," kritik salah satu netizen.

3. Pembeli Tak Mau Bayar Ongkos Kirim

Ilustrasi Kue KeringIlustrasi Kue Kering Foto: Dok. Shutterstock

Penjual kue online asal Malaysia bernama Asikin Abrani membagikan pengalamannya, saat berhadapan dengan calon pembeli yang perhitungan dan pelit. Sehari-harinya Asikin berjualan kue cheese tart online via media sosial seperti Facebook. Kemudian ada satu orang pembeli yang komplain kenapa harga ongkos kirim kue tersebut mahal.

"Saya minta maaf sebelumnya, tapi kalau dirasa biaya kirim kue saya mahal bisa cari penjual lain. Tidak perlu lah sampai hitung-hitungan seperti ini. Bukannya sombong atau bagaimana, tanpa kalian beli juga kue saya sudah laris," jelas Asikin.

Asikin juga melampirkan potongan pembicaraan dengan pembeli tersebut. Terlihat di awal bahwa pembeli itu mengirimkan file Microsoft Excel, berisi hitungan bahan-bahan kue dan total keuntungan satu kue. Tentu saja sifat tak mau rugi dari calon pembeli ini membuat banyak netizen kesal.



Simak Video "Bikin Laper: Sajian Super Unik dari Resto Hotpot di PIK"
[Gambas:Video 20detik]