Ada Kafe Kripto di Thailand, Bisa Ngopi Sekaligus Investasi

Devi Setya - detikFood
Kamis, 03 Feb 2022 18:30 WIB
Kafe Kripto di Thailand
Foto: Reuters
Jakarta -

Kafe di Thailand ini mengusung konsep yang tak biasa. Pengunjung bukan hanya bisa menikmati kopi dan makanan tetapi juga bisa sekaligus berinvestasi saham kripto.

Sebuah kafe di Thailand ramai dikunjungi setelah mengubah konsep kafenya. Kafe bernama Hip Coffee and Restaurant yang berlokasi di Nakhon Ratchasima ini menawarkan sensasi ngopi santai sambil memantau investasi saham kripto.

Dilansir dari Reuters (3/2) kafe dengan suasana cozy ini menghadirkan sebuah pohon sakura di dalamnya. Tapi di samping itu, ada hal yang lebih menarik yang berhasil membuat pengunjung menjejali kafe ini.

Kafe Kripto di ThailandPengunjuang di Kafe Kripto di Thailand Foto: Reuters

Ternyata kafe ini menyediakan fasilitas untuk orang-orang yang ingin berinvestasi melalui saham kripto. Ada sebuah layar besar yang disediakan untuk memantau pergerakan saham.

Salah satu pengunjung kafe mengatakan sangat senang berada di kafe ini karena bisa bertemu dengan orang-orang yang memiliki kesamaan minat. "Sangat menyenangkan bagi saya untuk berada di sini karena saya bisa bertemu orang-orang yang memiliki minat yang sama," kata Detnarong Satianphut. "Kami (pedagang) dapat bertukar informasi karena di dunia perdagangan kami berhadapan dengan jutaan orang."

Mata uang kripto tercatat mendapatkan momentumnya di Thailand. Menurut data resmi per bulan November, aset digital ini terakumulasi hingga 251 miliar baht atau sekitar Rp108 miliar.

Kafe Hip Coffee and Restaurant sebenarnya sudah beroperasi sejak tahun 2013 namun mengubah konsepnya pada 2020 ketika kripto sedang naik daun. Perubahan konsep ini ternyata berbuah manis karena kafe langsung ramai disambangi pengunjung.

Manager Hip Coffee and Restaurant, Oakkharawat Yongsakuljinda mengatakan kafe ini bisa menjadi wadah tempat saling bertukar informasi sesama investor kripto. Bagi pemula pun bisa belajar membeli kripto dengan cara bertanya pada para seniornya di kafe ini.

Selain bisa bertukar informasi, di kafe ini juga disediakan fasilitas konsultasi investasi secara gratis. Para pelanggan kafe ini juga mengatakan terbantu dengan adanya Hip Coffee and Restaurant karena mereka bisa memulai investasi namun sekaligus saling bertukar informasi.

Kafe Kripto di ThailandSeorang pelayan mengantar makanan di Kafe Kripto di Thailand Foto: Reuters

"Dengan banyak layar di kafe ini sangat membantu... Kami segera bisa mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang membuat investasi mogok dan apakah kami harus membeli," kata Apakon Putnok, investor kripto berusia 23 tahun.

Untuk menu makanan dan minuman yang disajikan di sini pun tak kalah menggoda. Jika dilihat dari instagramnya @hipcoffee bisa dilihat deretan menu minuman kopi dan non kopi seperti cafe latte, mochacinno hingga matcha latte.

Sementara menu makanan yang ditawarkan antara lain Ovaltine cake, croissant hingga dessert mango ice cream. Jadi sambil memantau perkembangan kripto, bisa ngopi santai.



Simak Video "Kafe Tanaberkah, Kosan yang ada Kafenya di Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)