Sunmori Sambil Kulineran

5 Bubur Ayam dan Mie Ayam yang Enak Disantap Setelah Sunmori di Jakarta

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 03 Feb 2022 08:00 WIB
Mie Gaul Senayan; Sedapnya Mie Ayam dan Yamin Hidden Gems yang Tempatnya Asri
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Sebagian orang biasanya mengisi akhir pekan dengan sunmori (Sunday Morning Ride). Setelah sunmori, biasanya menyantap bubur ayam dan mie ayam yang enak.

Sunmori merupakan singkatan dari Sunday Morning Ride. Biasanya orang-orang ini melakukan aktivitas sunmori dengan sepeda, motor, maupun mobil. Aktivitas ini kerap dilakukan oleh para komunitas.

Setelah sunmori mengelilingi Jakarta, tujuan mereka biasanya mampir sarapan di tempat makan bubur ayam atau mie ayam. Detikfood telah merangkum 5 tempat makan yang enak dikunjungi saat sunmori. Ada Bubur Ayam Cikini hingga Mie Ayam Gaul Senayan.

Baca Juga: 5 Mie Ayam Kaki Lima Ini Viral di TikTok, Sudah Pernah Cicip?

Berikut 5 tempat makan bubur ayam dan mie ayam enak buat sunmori.

1. Bubur Ayam Cikini

Sunmori Sambil Kulineran Makan Bubur AyamSunmori Sambil Kulineran Makan Bubur Ayam Foto: Instagram @hungryfever

Tempat makan bubur enak yang bisa dikunjungi setelah sunmori keliling Jakarta adalah Bubur Ayam Cikini H.R. Sulaiman. Berlokasi di Jalan Cisadane, Cikini, Jakarta Pusat. Tempat makannya cukup luas dan pas untuk bersantai. Tempat ini juga buka sejak pukul 6 - 11 pagi, jadi cocok dikunjungi.

Menunya tidak beragam, namun rasa autentiknya menggugah selera. Ada bubur biasa dan bubur telur yang menggunakan kuning telur ayam kampung. Porsi buburnya juga bisa dipilih sesuai selera.

Untuk topping bubur di sini cukup lengkap, ada ayam suwir, cakwe, seledri, bawang goreng, dan emping. Agar lebih nikmat, bisa menambahkan sambal. Selain bubur, di sini bisa menikmati nasi goreng, mie goreng, dan martabak.

2. Mie Keriting Luwes

Mie Keriting LuwesMie Keriting Luwes Foto: dok. detikFood

Masih di kawasan Jakarta Pusat, ada tempat makan mie ayam nikmat yang bisa dikunjungi selepas sunmori bersama teman-teman.Yaitu Mie Keriting Luwes yang dari namanya saja sudah diketahui kalau jenis mie yang digunakan bertekstur keriting dan kenyal. Tempat makan ini juga sudah buka sejak pukul 06.30 WIB.

Tak hanya ada topping ayam cincang yang rasanya gurih, di sini juga tersedia daging sapi cincang berbumbu manis gurih. Untuk menikmati mie ayam dan mie daging sapi di sini bisa menambahkan pelengkap berupa bakso dan pangsit rebus. Harga seporsinya Rp 30.000-an.

Baca Juga: Mie Keriting Luwes: Mie Daging Sapi dan Yamin Enak Dekat Stasiun Sudirman



Simak Video "Uniknya Santap Bubur Bakar Pakai Kendil di Ponorogo"
[Gambas:Video 20detik]