ADVERTISEMENT

Meriahkan Imlek, David Beckham Masak Ikan Goreng Mandarin Saus Asam Manis

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 02 Feb 2022 10:36 WIB
David Beckham Meriahkan Imlek dengan Memasak Ikan Goreng Mandarin Saus Asam Manis
Foto: Instagram @davidbeckham
Jakarta -

David Bekcham ikut bergembira menyambut hari raya Imlek. Ia menunjukkan keahliannya memasak ikan goreng asam manis di dapur Gordon Ramsay.

Kemarin (1/2) seluruh warga China di dunia merayakan awal musim semi sekaligus tahun baru Imlek. Karena keturunan China berikut budayanya menyebar di seluruh dunia, termasuk di Inggris. Kegembiraan bukan hanya dirasakan warga keturunan China tetapi semua warga.

Termasuk oleh David Beckham. Mantan pesepak bola asal Inggris yang kini menjadi Co-owner Inter Miami CF dan Salford City ini merayakan Imlek dengan memasak hidangan khas China.

David Bekcham menunjukkan kebolehannya dalam memasak di akun Instagram miliknya @davidbeckham. Ia mengunggah ke Stories dan IG miliknya (1/2).

Baca Juga: Cegah Omicron! 7 Makanan Tinggi Vitamin B6 Ini Bisa Tingkatkan Imunitas

David Beckham Meriahkan Imlek dengan Memasak Ikan Goreng Mandarin Saus Asam ManisDavid Beckham Meriahkan Imlek dengan Memasak Ikan Goreng Mandarin Saus Asam Manis Foto: Instagram @davidbeckham

"Belajar masakan baru untuk merayakan Tahun Baru China. Ikan goreng Mandarin asam manis, bisa dibilang saya cukup bangga dengan hasilnya. Terima kasih sudah membiakan saya masak di dapur Anda (Gordon Ramsay) @gordongram," tulis keterangan dalam video unggahan David Beckham.

Hidangan khas China yang dimasak oleh David Beckham adalah ikan goreng asam manis. Beckham terlihat sangat menguasai resep ikan goreng tersebut dan memasaknya dengan santai.

David Beckham Meriahkan Imlek dengan Memasak Ikan Goreng Mandarin Saus Asam ManisDavid Beckham menyayat ikan untuk digoreng dan dibumbui saus asam manis. Foto: Instagram @davidbeckham

Satu ekor ikan yang tidak diketahui jenisnya itu disayat filletnya melebar seperti yang umumnya dilakukan di restoran China. Kemudian ikan tersebut disayat tipis-tipis oleh David Beckham, lalu ia celupkan ke dalam telur kocok dan dilumuri tepung terigu.

Selanjutnya ikan yang telah dilumuri telur dan tepung tersebut digoreng dalam minyak panas sampai tekstur bagian luarnya renyah. Tak hanya menggoreng ikan, Beckham juga menyiapkan saus asam manisnya.

David Beckham Meriahkan Imlek dengan Memasak Ikan Goreng Mandarin Saus Asam ManisProses David Beckham menggoreng ikan. Foto: Instagram @davidbeckham

Baca Juga: Magang Jadi Petani di Jepang, Mahasiswi Indonesia Ini Dapat Rp 1,3 Juta/Hari

Saus asam mansi itu diracik dengan bumbu yang terdii dari saus tomat, saus tiram, minyak wijen, dan bawang putih. Bumbu tersebut ditumis bersamaan hingga harum, kemudian ditambahkan kacang polong.

Ikan goreng yang dibalut tepung renyah itu kemudian disajikan di atas piring saji. Lalu, Beckham menyiraman saus asam manis buatannya ke atas ikan.

David Beckham Meriahkan Imlek dengan Memasak Ikan Goreng Mandarin Saus Asam ManisIkan Goreng Mandarin Saus Asam Manis buatan David Bekcham yang tampak menggiurkan. Foto: Instagram @davidbeckham

David Beckham tampak puas dengan hasil masakan ikan goreng asam manisnya itu. Ia menamakan hidangan ini dengan sebutan 'Mandarin Fish'.

Tahun sebelumnya, David Beckham juga membuat hidangan khas China dalam merayakan Imlek. Ia memasak dumpling yang lezat.

Baca Juga: Meriahkan Imlek, David Beckham Unjuk Kebolehan Masak Dumpling!



Simak Video "Rahasia Autentiknya Chinese Food Wong Fu Kie Sejak 1925"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT