Waduh! Model Cantik asal Rusia Ini Doyan Banget Petai Cina

ADVERTISEMENT

Waduh! Model Cantik asal Rusia Ini Doyan Banget Petai Cina

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 01 Feb 2022 19:00 WIB
Model Rusia doyan makan petai
Foto: TikTok
Jakarta -

Bukan hanya orang Indonesia saja yang doyan makan petai, model cantik asal Rusia pun demikian. Ia bahkan memetik petai dan memakannya langsung dari pohon.

Adalah Kristina Barskaya, seorang model cantik asal Rusia. Lewat video TikToknya ia sering memperlihatkan keseruannya saat berkunjung ke Malaysia.

Salah satunya saat mencicipi makanan lokal di sana. Siapa sangka, ternyata model asal Rusia ini doyan makan petai. Videonya saat makan petai pun viral di media sosial.

Dalam video singkat tersebut, ia terlihat sedang berada di teras rumah yang mana di depannya ada tumbuhan petai. Kemudian, ia memetiknya dan langsung memakannya.

Baca Juga: Begini Ekspresi Bule Jerman Saat Pertama Kali Cicip Pete

Model Rusia doyan makan petaiModel Rusia doyan makan petai Foto: TikTok

Di Indonesia, petai yang dimakan oleh Kristina tersebut merupakan jenis petai Cina atau dikenal dengan sebutan lamotoro, kemlandingan dan petai selong.

Jenis petai ini berbeda dengan petai pada umumnya. Ukurannya lebih kecil dan tidak mengeluarkan bau ketika dikonsumsi. Petai ini sering jadi pelengkap masakan.

Mulai dari pepes atau botok, nasi goreng, urap, sambal goreng, lodeh dan masih banyak lagi. Selain makan petai Cina, Kristina juga tertarik untuk mengikuti kegiatan masyarakat lokal di sana.

Seperti meninjau persawahan dan memetik buah kelapa. Dengan memakai pakaian khas Melayu, Kristina tampak tak kesulitan saat menaiki anak tangga dan memetik beberapa buah kelapa.

Baca Juga: 5 Bule Ini Viral dan Terkenal Gegara Masak dan Cicip Makanan Indonesia

Model Rusia doyan makan petaiModel Rusia ini bahkan memetik petai dan langsung dimakan dari pohonnya Foto: TikTok

Buah kelapa tersebut juga langsung dikupas untuk dinikmati airnya. Dalam video TikTok lainnya, Kristina mengaku bahwa dirinya memang memiliki ketertarikan dengan budaya Melayu.

Videonya pun ramai dikomentari netizen Malaysia dan Indonesia. Banyak netizen yang salut dengan Kristina karena ingin belajar tentang kebudayaan negara lainnya.

"Kalau di Indonesia ini namanya kemlandingan, enak buat sayur asem. Gak bau ini, mungkin lain kali bisa coba petai yang gede-gede itu," tulis netizen.

"Wah keren niii, dia suka sama budaya negara lain. Mungkin bisa dicoba kegiatan ngarit rumput buat makan sapi," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Viral di TikTok! Ini 5 Aksi Bule yang Hobi Makan dengan Cara Aneh



Simak Video "Masak Masak: Resep Tumis Kikil Sambal Bajak Petai"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT