ADVERTISEMENT

Pria Muslim Ini Kaget, Tak Sengaja Makan Burger Isi Bacon Babi

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 28 Jan 2022 19:30 WIB
Pria Muslim Ini Kaget, Tak Sengaja Makan Burger Isi Bacon Babi
Foto: TikTok
Jakarta -

Tak sengaja makan burger yang di dalamnya berisi daging babi berbentuk bacon. Pria Muslim ini langsung mual-mual dan sakit selama beberapa hari.

Sebagai salah satu makanan yang diharamkan dalam agama Islam, babi dan makanan yang mengandung daging babi merupakan larangan makanan yang harus dijauhi semua umat Muslim.

Tapi pria Muslim bernama Gundogdu Yuzudik mengklaim bahwa dirinya tak sengaja menyantap burger, yang ternyata berisi lembaran daging bacon babi.

Dilansir dari Manchester Evening (28/01), Gundogdu mengatakan bahwa dia memesan menu cheeseburger di salah satu restoran Burger King di Inggris. Ia mengaku sudah meminta pelayan Burger King untuk tidak menambahkan bacon di dalam pesanannya. Ia berkali-kali mengingatkan hal tersebut.

"Saya saat itu tengah makan siang, lalu saya pergi ke Burger King untuk memesan double cheeseburger. Saya sudah meminta agar burger saya disajikan tanpa bacon, dan selama ini tidak pernah ada masalah. Namun, ketika saya menyantap makanannya ternyata ada daging bacon di dalam sana," ungkap Gundogdu di dalam video TikToknya.

Pria Muslim Ini Kaget, Tak Sengaja Makan Burger Isi Bacon BabiBacon Babi Foto: TikTok

Baca Juga: Wow! Ini Burger Vegan Terbesar di Dunia, Beratnya 162 Kg" selengkapnya

"Itu perintah sederhana, tapi memang semua membuat kesalahan karena kita hanya manusia biasa. Tapi saat itu kondisinya mereka sedang tidak terlalu sibuk, mereka juga tidak bekerja dalam tekanan. Jadi sebenarnya tidak ada alasan mengapa mereka membuat kesalahan itu," sambungnya.

Gundogdu mengaku hanya memakan satu gigit dari burger itu. Meski begitu ia langsung merasa mual dan merasa sakit selama beberapa hari.

"Bayangan saya menyantap daging bacon membuat saya sakit dan merasa mual. Setelah makan burger itu saya tidak bisa memakan apa-apa, sampai berapa hari kemudian, saya baru bisa makan lagi secara perlahan," tutur Gundogdu.

Gundogdu mengatakan bahwa ia sudah komplain hal ini ke pihak Burger King, namun jawaban mereka tidak membantu. Ia sengaja membuat viral kasus ini di TikTok dan Twitter, namun pihak Burger King hanya menawarkan dua burger gratis sebagai penggantinya.

Pria Muslim Ini Kaget, Tak Sengaja Makan Burger Isi Bacon Babi Burger Isi Bacon Babi Foto: TikTok


"Respon dari Burger King cukup mengejutkan saya. Itu hanya permintaan maaf. Saya mengatakan tentang masalah kesehatan saya, dan bagaimana saya tidak makan selama tiga hari. Saya tidak akan pernah kembali lagi ke Burger King," pungkasnya.

Menanggapi hal ini banyak netizen yang kecewa dengan Burger King Inggris. Namun banyak juga yang menekankan bahwa semua Burger King di Inggris sebenarnya belum memiliki sertifikasi halal, jadi meski memesan menu burger sapi tanpa bacon pun belum menjamin kehalalan burger tersebut.

Baca Juga: Pork Burger Premium yang Empuk Juicy ada 4 Tempat Ini" selengkapnya



Simak Video "5 Fakta Nasi Padang Babi yang Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT