ADVERTISEMENT

Wow! Kota Ini Punya Restoran Sushi Terbanyak di Dunia Setelah Jepang

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 28 Jan 2022 08:30 WIB
Close up macro color image depicting a delicious arrangement of fresh traditional Japanese sushi rolls topped with smoked salmon, prawn and avocado.
Foto: iStock
Jakarta -

Selain Jepang, ternyata ada satu kota di luar benua Asia yang memiliki ratusan restoran sushi. Sampai disebut sebagai salah satu kota dengan restoran terbanyak di dunia selain Jepang.

Bukan hal yang baru lagi, jika sushi menempati posisi teratas sebagai salah satu makanan Asia yang mendunia. Tak hanya di negara-negara Asia saja, tapi di Amerika sampai Eropa, sushi sudah menjadi makanan populer di sana.

Dilansir dari NextShark (23/01), selain Jepang ternyata ada satu negara tepatnya satu kota yang memiliki restoran sushi terbanyak di dunia. Kota ini bukan berasal dari negara Asia, melainkan dari Kanada, yaitu kota Vancouver.

Baca Juga: Bukan Buat Celupan Sushi, Kecap Jepang Ini Dibuat Untuk Topping Dessert" selengkapnya


Majalah makanan Chef's Pencil bahkan memberikan Vancouver sebagai kota sushi di dunia, dengan nilai sempurna. Chef's Pencil menyebut bahwa Kanada ini adalah surganya sushi di dunia selain Jepang.

Bukan tanpa alasan mengapa Chef's Pencil menyebut Vancouver sebagai surganya sushi. Mereka menggunakan data dari Google, untuk menemukan kota mana yang memiliki kata kunci pencarian sushi terbanyak di internet.

Japanese sushi sashimi boat seafood ship on the table, ready for delivery.Restoran sushi terbanyak selain Jepang. Foto: Getty Images/iStockphoto/Igor Alecsander

"Lewat Google Trends, mereka menjabarkan nilai untuk negara dan kota, di mana sushi banyak dicari di mesin pencarian. Contohnya, Vancouver memiliki nilai 100 untuk popularitas sushi, sementara kota New York hanya memiliki nilai 82. Artinya lebih banyak orang-orang di Vancouver yang mencari sushi dalam mesin pencarian Google, dibandingkan orang-orang di New York," jelas Chef's Pencil.

Popularitas sushi di Vancouver memang tak perlu diragukan lagi. Tak hanya dari data Google, tapi di Vancouver sendiri setidaknya ada lebih dari 600 restoran sushi. Angka ini cukup tinggi dibandingkan kota-kota lainnya, seperti kota Novosibirsk di Rusia, yang hanya memiliki 99 restoran sushi.

Disusul dengan tiga kota di Ukraina, yaitu Odessa, Kharkiv, dan Kyiv di urutan selanjutnya. Begitu juga dengan negara-negara di Asia, seperti China, Korea, Indonesia, Malaysia, Thailand hingga Singapura yang memiliki ratusan restoran sushi dari kelas bintang lima sampai kaki lima.

Baca Juga:Diajak Makan di Restoran Sushi Pertama Kali, Reaksi Ibu Ini Bikin Ngakak" selengkapnya



Simak Video "Uniknya Terong Goreng Madu hingga Bayam Telur Asin di Resto Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT