Ayam Goreng SPG hingga Sate Kiloan PSK, 5 Tempat Makan dengan Nama Unik

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 27 Jan 2022 13:00 WIB
Sop janda
Foto: Istimewa

4. Ayam Goreng SPG

Mencari seporsi ayam goreng dengan harga yang terjangkau? Wajib mampir ke Ayam Goreng SPG. Lokasinya ada di Jalan Hasanudin, Lebakgede, Bandung. Namanya terbilang cukup unik, karena kata SPG sendiri datang dari dulu banyaknya pelanggan warung makan sederhana ini yang merupakan wanita cantik yang berprofesi sebagai SPG.

Dari sana sebutan ayam goreng SPG ini tak bisa lepas, dan justru menambah popularitasnya. Banyak YouTuber sampai food vlogger ternama yang penasaran dan ingin mencicipi sajian di sini.

Ayam goreng ini disajikan dengan serundeng kelapa yang melimpah. Untuk sambalnya menggunakan cabai rawit hijau dan terkenal pedas nampol. Satu porsinya dibanderol Rp 15 ribuan saja.

5. Rawon Setan

Sudah ada sejak tahun 1990, sajian rawon di rumah makan ini bisa Anda cicip. Kalau datang ke Rawon Setan, pasti Anda akan melihat jajaran bingkai foto yang berisi artis-artis yang pernah makan di rumah makan ini.

Tempatnya ada di jalan Embong Malang No. 78, Surabaya tepatnya di seberang hotel JW Marriot, Anda akan dengan mudah menemukan tempat makan yang selalu ramai dipadati pengunjung.

Di sini tersedia rawon pisah, rawon campur dan juga rawon buntut. Agar rasanya sedap mantap, tambahkan sambal, makan dengan telur asin dan juga kerupuk udang.

Baca Juga: Rawon Setan: Uenak Poll! Rawon Daging Rawis Legendaris Surabaya Sejak 1952" selengkapnya



Simak Video "Cita Rasa Bakso Gepeng Tebet yang Jadi Langganan Artis"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)