Selalu Makan Pakai Banyak Sambal, Tentara Ini Populer di TikTok

Devi Setya - detikFood Rabu, 26 Jan 2022 14:30 WIB
tentara doyan sambal Foto: instagram @anggapriyana91
Jakarta -

Tentara bernama Angga ini punya hobi unik. Ia selalu makan menggunakan banyak sambal, kini ia pun populer di medsos termasuk TikTok.

Bagi sebagian besar orang Indonesia, makanan pedas dianggap bisa membangkitkan selera dan membuat rasa makanan jadi semakin nikmat. Demikian juga bagi Angga Priyana, seorang tentara yang punya hobi makan pakai banyak sambal.

Angga eksis lewat TikTok dan YouTube, konten videonya berisi momen makan berbagai makanan dengan menambahkan banyak sambal. Jika melihat galeri Tiktoknya @anggapriyana91, berjajar video saat ia makan makanan dengan tambahan banyak sambal.

Selalu Makan Pakai Banyak Sambal, Tentara Ini Populer di TikTokAksi Angga saat Makan Makanan Pedas Foto: TikTok @anggapriyana91

Kepada DetikFood (25/1) Angga membeberkan hobi uniknya ini. Pria yang berprofesi sebagai anggota TNI AU dan bertugas di Lanud Adi Soemarmo, Solo ini mengaku dirinya sudah suka makanan pedas sejak masih duduk di bangku SMP. Selera makannya ini pun terbawa hingga sekarang.

"Saya suka makan pedas sudah dari sejak SMP dan memulai untuk dibuat konten makan pedas di pertengahan tahun 2019. Saya hobi sekali berkuliner, saat pertama kali membuat konten masih untuk kesenangan saya saja karena saya tertarik menjadi Food Vloger seperti "Farida Nurhan"," ujar Angga.

Meskipun memiliki banyak dokumen video saat makan makanan pedas, Angga belum berniat mengunggahnya di media sosial. Sampai akhirnya ia memilih mengunggah beberapa video aksinya makan makanan pedas dengan maksud membantu mempromosikan pedagang UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.


Hampir seluruh makanan yang disantap Angga ini selalu ditambah sambal dalam jumlah banyak. Tak jarang Angga sampai menuang seluruh sambal dalam wadah ke dalam makanannya. Meskipun demikian, ia mengaku tak pernah mengalami masalah pada perutnya.

"Tipsnya cukup mudah, kita harus memperbanyak konsumsi air mineral minimal 2 liter/ hari. Selain itu makan pedas memang salah satu hobi saya sejak dulu, karena kalau kita makan tanpa sambal rasanya ada yang kurang. Mungkin lama-lama makan pedas itu kayak saya lagi makan makanan yang manis. Sampai saat ini alhamdulillah saya belum pernah merasakan sakit perut, cuma pernah sekali waktu itu karena saya belum makan nasi. Saya tetap selalu melakukan pengecekan secara berkala agar tidak terjadi hal-hal lainnya," beber Angga.

Makanan seperti bakso, ayam goreng, mie ayam, ikan goreng dan berbagai makanan lainnya pernah dinikmati Angga dengan tambahan sambal super banyak. Ketika konten videonya viral, Angga berharap bisa membantu menjadi jalan promosi untuk pelaku UMKM.

Selalu Makan Pakai Banyak Sambal, Tentara Ini Populer di TikTokAngga, Tentara yang Hobi Makan Pedas Foto: TikTok @anggapriyana91

"Harapan saya kedepannya saya akan lebih menekuni hobi saya dan saya akan membantu mempromosikan UMKM yang ada di daerah, saya akan merasa senang sekali jika bisa bermanfaat untuk orang lain. Semoga ada artis, aktor atau selebgram yang mengajak saya untuk colab," ujar tentara yang punya followers TikTok hingga 33 ribu ini.

Angga juga berusaha untuk belajar membuat konten video positif. Salah satunya yakni untuk menyalurkan hobi pada makanan pedas sekaligus membantu pedagang UMKM agar dagangannya laris. Ia juga memiliki impian suatu hari nanti bisa menjadi food vlogger.

"Pokoknya saya akan terus belajar untuk bisa menjadi food vlogger seperti impian saya," pungkas Angga.



Simak Video "Sensasi Hot Plate Sambal Bakar Geulis di Tasik"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com