Berhenti Kerja di SpaceX, Pria Ini Beralih Bikin Robot Pizza

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 26 Jan 2022 13:00 WIB
Mantan Pekerja SpaceX Bikin Robot Pizza Foto: Business Insider
Jakarta -

Kembangkan kemampuannya, seorang mantan teknisi SpaceX uji coba robot pizza. Tak disangka percobaan pertamanya justru ciptakan 'hujan keju'.

Pengalaman dari pekerjaan sebelumnya bisa menjadi kemampuan tambahan jika dikembangkan dengan baik. Terlebih jika menjabat sebagai seorang teknisi dan begitu menguasai berbagai macam peralatan di tempat bekerja yang sebelumnya.

Jika dimanfaatkan, tempat kerja yang bergengsi dan ternama tentunya akan memberikan kesempatan yang begitu besar bagi karyawannya untuk berkembang lebih baik. Salah satunya mantan teknisi yang pernah bekerja untuk Elon Musk ini.

Mengabdi pada Elon Musk sebagai teknisi di SpaceX, pria ini memilih keluar dan berinovasi dengan karyanya sendiri. Memanfaatkan kemampuannya di bidang teknologi, pekerja ini berusaha menciptakan robot pembuat pizza.

Baca juga: Cegah Corona, Warung Ini Pakai Truk Mainan untuk Beri Pesanan Pelanggan

Mantan Pekerja SpaceX Bikin Robot PizzaMemutuskan berhenti bekerja menjadi teknisi SpaceX, pria ini berhasil mendesain robot pizza. Foto: Business Insider

Mengutip Insider (16/1), seorang mantan pegawai Elon Musk bernama Benson Tsai memutuskan mengundurkan diri dari SpaceX setelah bekerja selama lima tahun. Tsai memutuskan untuk menciptakan perusahaannya sendiri.

Bekerja sebagai salah satu teknisi membuat Tsai memiliki kemampuan untuk merakit dan menciptakan mesin. Hingga akhirnya Tsai dibantu dengan empat orang temannya merancang robot pizza.

Pada percobaan pertama, mesin buatannya gagal dan menyemprotkan keju ke segala arah. Hal ini memunculkan 'hujan keju' saat percobaan untuk pengoperasian robot pizza pertama kalinya.

"Ini hal yang lucu, tetapi ini semua masih bagian dari proses desain dan pembuatan. Kami tidak ingin menghamburkan keju, sebuah kejadian seperti ini justru menjadi kesempatan belajar yang tepat untuk tim kami," kata Tsai.

Baca juga: Kalap Makan Sushi karena Ogah Rugi, Wanita Ini Berakhir Masuk RS

Mantan Pekerja SpaceX Bikin Robot PizzaBeroperasi di dalam sebuah truk, Tsai memilih untuk memarkirkan truk robot pizzanya tepat di seberang kantor lamanya, SpaceX HQ. Foto: Business Insider

Diberi nama Stellar Pizza, robot pizza ini diletakkan pada sebuah truk. Uniknya Tsai memilih tempat untuk memarkirkan truk robot pizza ini tepat di depan kantor lamanya yaitu SpaceX HQ, California, Amerika Serikat.

Menurut pengakuannya, robot pizza ini akan mampu membuat pizza dalam 45 detik saja. Pelanggan yang ingin mencoba pizzanya bisa memesan melalui aplikasi khusus yang sudah disediakan.

Harga pizza berdiameter 30 centimeter ini dibanderol mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 143 ribu. Tetapi secara resmi, robot pizza ini akan melayani untuk umum mulai musim gugur nanti.

Tsai juga telah berencana untuk memperbanyak robot pizza buatannya di tahun depan. Perkiraannya akan ada robot pizza yang menyusul untuk dihadirkan di tahun 2023 mendatang.

Baca juga: 5 Tips Diet DJ Katty Butterfly yang Berhasil Turun BB 30 Kg

Simak juga 'SpaceX Luncurkan 49 Satelit Internet Starlink':

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Bikin Laper: All You Can Eat Murah di Warung Bang Panjul"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com