Terinspirasi Video di TikTok, Jajanan Korea di Sini Cuma Rp 10 Ribu!

Zefanya Aprilia - detikFood Senin, 24 Jan 2022 13:22 WIB
Jajanan khas Korea Selatan Foto: dok. Instagram/@jajanan_korea_ca
Jakarta -

Selain drama, film, dan musik asal Korea Selatan, kulinernya juga digemari oleh warga Indonesia. Korea Selatan memiliki banyak makanan populer hingga jajanan kaki lima yang khas.

Seperti tteokbokki, jajanan pedas manis yang terbuat dari kue beras dan nampak seperti seblak. Di Jajanan Korea CA Taman Gajah, Bandar Lampung, kamu bisa menikmati tteokbokki ala Korea Selatan cukup dengan Rp 10 ribu rupiah!

Pemilik usaha tersebut, Iswadi, mengaku terinspirasi untuk membuat tteokbokki dengan topping seafood setelah melihatnya di sosial media.

"Awal mula istri saya lihat di TikTok ada makanan mirip seblak. Dan istri saya terus mencari ide serta bumbunya yang pas. Akhirnya, kami nekat dengan modal pinjaman 1 juta rupiah, akhirnya kami bukalah usaha jajanan Korea dari seafood," kata Iswadi.

Ternyata dengan modal nekat tersebut, Iswadi kini menjual sekitar 4500 cup per bulan. Tidak hanya tteobokki, Jajanan Korea CA Taman Gajah juga menawarkan dimsum ala Korea.

Tersedia juga berbagai macam saus, mulai dari bulgogi, Samyang, juga ala Thailand. Semuanya dapat diperoleh dengan harga yang sama.

Meskipun cukup digemari, Iswadi mengaku penjualannya sempat berkurang karena dampak pandemi. Ia pun tetap berusaha untuk mengembangkan usahanya. Salah satunya dengan mengikuti program pengembangan usaha 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' dari detikcom bersama Kraft Heinz Food Service.

Program tersebut sengaja digelar oleh detikcom dan Kraft Heinz Food Service untuk mendukung usaha kuliner Tanah Air agar bisa naik kelas.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com