ADVERTISEMENT

Megawati Ulang Tahun ke-75, Jago Masak Nasi Goreng dan Penggemar Ikan Bakar

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 23 Jan 2022 12:37 WIB
Isu Megawati Sakit Hoax, Ini 3 Kabar Terbarunya
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Megawati Soekarnoputri Presiden RI ke-5 berulang tahun ke-75 tahun. Ia memiliki sejumlah momen kuliner, seperti menyukai ikan bakar Gianyar hingga pernah makan di warteg.

Megawati Soekarnoputri merupakan anak kedua dari Presiden Soekarno yang pernah menjabat sebgai Presiden RI ke-5. Beliau juga seorang ketua umum PDIP.

Tepat pada hari ini (23/1/2022), Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahun yang ke-75. Walau usianya tak muda lagi, sosok Megawati masih sehat dan semangat.

Dirangkum dari beberapa momen kuliner dari Megawati Soekarnoputri. Mulai dari makanan favoritnya berupa ikan bakar khas Gianyar Bali hingga makan di Warteg bersama Presiden Jokowi.

Baca Juga: Megawati Makan di Warteg hingga Buatkan Nasi Goreng untuk Prabowo

Berikut momen kuliner Megawati Soekarnoputri yang menarik.

1. Ikan Bakar Gianyar Bali Adalah Favoritnya

Resep Ikan Bakar Jimbaran Baliilustrasi ikan bakar Gianyar Bali Foto: detikFood/Riska Fitria

Megawati Soekarnoputri dikenal sebagai sosok yang dekat dengan warga Bali. Tak heran kalau putri dari Soekarno ini menyukai aneka makanan khas Bali. Salah satu yang paling ia sukai adalah ikan bakar khas Gianyar Bali.

Ikan bakar khas Gianyar Bali memang tersohor di Bali. Kabarnya Warung Ikan Bakar Pak Made yang berlokasi di Jalan Pudak, Desa Batubulan, Gianyar menjadi tempat makan favorit Megawati.

Di warung makan itu, ikan bakarnya terasa segar dengan bumbu olesan yang sedap. Untuk menikmatinya disajikan dengan sambal matah yang pedas segar. Ada juga plecing kangkung dan sambal ulek.

2. Megawati Juga Suka Bakmi Jawa

Bakmi Jawa Mas AntoBakmi Jawa Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Makanan lainnya yang disukai oleh Megawati adalah bakmi Jawa. Hidangan mie khas Jawa ini memiliki cita rasa manis gurih yang menggugah selera.

Salah satu warung bakmi Jawa langganan Megawati adalah Warung Makan Bakmi Jawa Pak H. Minto yang berlokasi di dekat stasiun Gondangdia. Warung makan ini berdiri sejak tahun 1964. Selain Megawati, beberapa Presiden RI juga menyukai racikan bakmi Jawa di sini.

Simak Video 'Megawati Ulang Tahun ke-75, Ucapan dan Doa Mengalir dari Masyarakat-Pejabat':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT