ADVERTISEMENT

Diduga Endorse Rachel Vennya, Gerai Sate Maranggi Ini Dihujat Netizen

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 22 Jan 2022 11:30 WIB
Gerai sate maranggi dihujat netizen
Foto: TikTok @viberasalychee
Jakarta -

Buntut dari kasus Rachel Vennya yang kabur saat karantina, warung sate maranggi ini kena hujat netizen. Karena diduga endorse Rachel Vennya untuk mempromosikan dagangan.

Belum lama ini selebgram Rachel Vennya ramai jadi sorotan setelah terlibat kasus kabur dari karantina. Ibu dua anak ini bahkan mengakui dirinya menyogok petugas Rp 40 juta agar bisa lolos.

Namun, Rachel Vennya tidak dijatuhi hukuman sama sekali dengan alasan ia bersikap sopan selama di persidangan. Hal itulah yang membuat publik murka dan tak terima.

Meskipun tak dikenakan hukuman, mantan istri Niko Al Hakim ini tak luput dari sanksi sosial. Ramai netizen menghujat Rachel Vennya di media sosial, karenanya Rachel lama tak aktif di Instagramnya.

Baca Juga: Karantina di Wisma Atlet, Netizen Ini Curhat Dapat Menu Tak Layak Tiap Hari

Gerai sate maranggi dihujat netizenGerai sate maranggi ini diduga endorse Rachel Vennya yang menyebabkan gerainya dihujat netizen Foto: TikTok @viberasalychee

Belum lama, wanita kelahiran 23 September 1995 ini kembali terlihat aktif di Instagram. Ia tampaknya mengunggah ulasan beberapa produk di Insta Storynya.

Beberapa produk tersebut diduga adalah endorse-an, termasuk juga produk sate maranggi. Sate maranggi tersebut diketahui dari gerai bernama Sate Bibali.

"Sate maranggi terenak yang pernah aku makan, sambelnya juga enak banget, mau pake lontong ataupun nasi, kalau ada acara di rumah pasti banget beli ini sampai 200 tusuk hahaha," tulisnya dalam caption.

Namun, gerai sate maranggi itu justru dihujat oleh netizen lantaran diduga meng-endorse Rachel Vennya untuk mempromosikan dagangan. Kolom komentar Instagramnya pun ramai ditanggapi netizen.

Baca Juga: Rachel Vennya Hobi Makan, Ini 7 Restoran dan Menu Favoritnya

Gerai sate maranggi dihujat netizenHujatan netizen yang memenuhi kolom komentar Instagram gerai sate Bibali Foto: TikTok @viberasalychee

"Gak akan beli, karena masih endrose bad inluenfer, thankyou," tulis netizen.

"Wwkwkkw cancel karena temenan sama si sopan," tulis netizen lainnya.

Kabar ini pun viral setelah dibagikan ulang oleh akun TikTok @viberasalychee (20/01/22). Di videonya ia memperlihatkan hujatan netizen di kolom komentar gerai sate maranggi tersebut.

Dihubungi detikcom (21/01/22) pihak gerai mengatakan tak ada masalah sama sekali. "Sepertinya sudah tidak ada masalah ka," ujarnya.

Gerai sate maranggi ini bukan satu-satunya yang kena hujatan netizen, beberapa produk yang dipromosikan Rachel Vennya lewat Insta Story pun mengalami hal serupa.

Dalam persoalan ini, tak sedikit juga netizen yang berpendapat bahwa tak seharusnya kasus Rachel Vennya sampai melibatkan orang lain hanya karena endorse.

"Iya sih sanksi sosial udah pasti didapet RV. Tapi gak sampai melibatkan orang lain kayak ini, mereka endorse kan pengen laku jualannya jangan malah dihujat. Balik lagi aja ke RV-nya,"

Baca Juga: 5 Bisnis Kuliner Rachel Vennya, Ada yang Bangkrut karena Omzet Nyungsep!



Simak Video "Uniknya Cilok Isi Sate Maranggi di Purwakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT