5 Tempat Makan Ini Letaknya Ngumpet Tetapi Tetap Diburu Foodies

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 21 Jan 2022 14:07 WIB
Warteg Kartini, Warteg Enak Murah Meriah yang Punya 50 Lauk Lebih
Foto: detikFood

4. Warteg Kartini 1

Tersembunyi di jalanan pasar yang ramai dan sempit. Warteg ini sajikan lebih dari 50 lauk enak yang murah setiap harinya, lengkap dengan porsinya yang melimpah dan tak pelit.

Kalau mau makan di Warteg Kartini I, sebaiknya bawa motor atau parkir mobil di area parkir pasar. Karena warteg yang satu ini berada di jalanan sempit, yang dipenuhi pedagang dan toko kelontong lainnya.

Mulai dari menu umum seperti orek tempe, tumis usus, tumis kerang hingga mie goreng. Sampai lauk warteg yang jarang ditemukan, seperti rendang sapi, teri melinjo, gulai usus hingga soto Betawi yang semuanya murah dan enak.

5. Pangsit Le Gino

Pangsit Goreng ala Le GinoPangsit Goreng ala Le Gino Foto: detikfood

Makanan viral ini sedang ramai dibicarakan para foodies. Namanya Pangsit Le Gino yang ada di Jalan Kp Utan Bahagia RT 02/ RW 04, Cengkareng Timur. Meski hanya berjualan di gang kecil, pangsit buatan Le Gino selalu dicari.

Menu andalannya adalah pangsit rebus yang ditumis bersama sayuran dan bumbu manis gurih. Harga per porsi Pangsit Le Gino Rp 15.000 sampai Rp 20.000. Ada pilihan isian ayam, bakso, dan spesial. Selain pangsit, Le Gino juga punya menu lain yang tak kalah nikmat seperti mie goreng, nasi goreng, mie tek-tek, bihun, dan kwetiaw.

Banyak YouTuber makanan rela datang jauh-jauh demi mencicipi Pangsit Le Gino. Mereka bahkan rela menunggu sampai 2 minggu lewat sistem waiting list. Terbaru, diinfokan akun Instagram @pangsitlegino, pemesanan bulan Juli sudah tak ada slot. Pangsit Le Gino baru akan menampung pelanggan baru bulan depan, tepatnya tanggal 1 Agustus! Tak ada lagi sistem waiting list, pelanggan harus datang sendiri.



Simak Video "Menjajal Ramen Autentik Khas Jepang di Kawasan SCBD"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)