ADVERTISEMENT

5 Tempat Makan Ini Letaknya Ngumpet Tetapi Tetap Diburu Foodies

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 21 Jan 2022 14:07 WIB
Warteg Kartini, Warteg Enak Murah Meriah yang Punya 50 Lauk Lebih
Foto: detikFood
Jakarta -

Banyak makanan enak yang membuat orang penasaran, namun lokasi tempat makannya 'ngumpet' dan sulit dijangkau. Meski begitu makanan-makanan ini tetap laris manis.

Tempat makan enak tak selalu harus di mall atau di hotel mewah. Banyak tempat makan tersembunyi yang lokasinya sulit diakses, namun memiliki cita rasa makanan dan kualitas yang tidak diperlukan lagi.

Banyak orang yang rela mencari tempat-tempat makan ini untuk mencicipi makanan di sana. Misalnya seperti Warung Tuman, salah satu warung makan hits di daerah BSD, yang lokasinya menanjak ke atas dikelilingi kebun dan pemakaman.

Kemudian ada juga Warung Sate Solo Pak Jono Kumis di daerah Jakarta Pusat, yang akses menuju warung makan ini dipenuhi portal namun tetap ramai dan habis dalam hitungan jam.

Berikut beberapa tempat makan yang enak namun susah diakses atau ditemukan.

Baca Juga: Jajan Nasi Rames Telur Bebek Kuah Semur di Warung Belek yang Murah Meriah" selengkapnya


1. Warung Tuman

Asyiknya Makan Siang di Warung Tuman yang Ada di Tengah KebunAsyiknya Makan Siang di Warung Tuman yang Ada di Tengah Kebun Foto: dok.detikFood

Jadi salah satu destinasi favorit warga Jakarta dan sekitarnya untuk makan saat berkunjung ke BSD. Warung Tuman menawarkan konsep warung makan outdoor yang menyatu dengan alam. Untuk bisa sampai ke warung makan viral ini, pengunjung harus melewati area pemakaman yang luas.

Di ujung area pemakaman dan kebun singkong yang rimbun, terdapat Warung Tuman dengan konsep warung serba kayu. Meski jauh dari akses jalan raya, tapi jangan kaget jika melihat antrean panjang sebelum PPKM jika ingin makan di sini.

Semua menu yang ada di sini disajikan secara homemade, memadukan kuliner khas Minang dan Jawa. Mulai dari telur berenda, ikan nila asap sampai ayam goreng kremes yang enak banget.

2. Warung Sate Solo Pak Jono Kumis

Di daerah perumahan yang ada di Petojo Selatan, Jakarta Selatan. Ada warung sate khas Solo yang selalu ramai, dan bisa habis dalam hitungan jam. Warung sate ini sudah ada sejak tahun 1992.

Karena letaknya di area perumahan, jadi menunju ke warung ini cukup sulit. Karena akses jalan dipenuhi portal yang ditutup. Tapi tetap saja ramai pelanggan setianya.

Menu andalannya dan tongseng, tengkleng dan sate kambing. Meski sederhana, citarasa tengkleng dan tongsengnya lezat terasa bumbunya. Tekstur dagingnya juga empuk dan lembut.

3. Bakso Ngumpet

Bakso Sukowati CikeasBakso Enak tapi Ngumpet. Foto: dok. detikFood

Jadi incaran favorit para YouTube dan food vlogger, karena lokasi tempatnya yang cukup terpencil. Ada kedai Bakso Ngumpet, di daerah Duren Seribu, Depok. Untik bisa sampai ke sini, pengunjung harus melalui kebun-kebun dan pohon bambu yang lebat.

Kedai baksonya juga sederhana, lebih mirip seperti saung. Tapi semua perjuangan itu terbayarkan dengan pemandangan sawah, dan tentunya cita rasa bakso yang juara.

Baksonya enak lengkap dengan potongan daging, tomat hingga mie kuning yang mirip seperti sotomie. Tekstur baksonya juga lebih pekat, dengan bakso urat yang berasa. Kisaran harganya sekitar Rp 16.000 saja.



Simak Video "Menjajal Ramen Viral dengan Konsep Kaki Lima di Jakarta Selatan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT