Matanya Ditutup, Chef Ini Buktikan Bisa Masak Mie Goreng yang Enak

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 21 Jan 2022 14:30 WIB
Matanya Ditutup Chef Ini Bisa Bikin Mie Goreng yang Enak Foto: Instagram @nagpur_buzz
Jakarta -

Seorang chef menunjukkan keahlian memasaknya dengan cara yang unik. Meski ia memakai penutup mata, chef ini berhasil membuktikan bisa memasak mie goreng enak.

Untuk menjadi chef, seseorang harus memiliki keahlian memasak yang tinggi. Karena tugasnya harus menyajikan makanan lezat. Tak heran kalau banyak orang sekolah memasak demi mendapatkan gelar profesi itu. Namun banyak juga yang belajar secara otodidak untuk menjadi chef.

Seperti seorang chef di sebuah kedai mie goreng pinggir jalan ini turut membuktikan keahlian memasaknya. Dalam sebuah video yang viral di Instagram, chef itu menunjukkan cara uniknya saat memasak.

Dilansir dari Food NDTV (19/1), seorang food vlogger mengunggah sebuah video ke akun Instagram @nagpur_buzz saat membeli mie goreng dari kedai pinggir jalan milik chef unik itu. Melihat cara memasaknya tak jauh berbeda dari chef lainnya ketika membuat mie goreng.

Matanya Ditutup Chef Ini Bisa Bikin Mie Goreng yang EnakChef di India membagikan aksi mata ditutup saat masak Foto: Instagram @nagpur_buzz

Baca Juga: Wow! Makan Steak Emas 24 Karat di Restoran Salt Bae Tagihannya Rp 90 Juta

Hal yang membedakan adalah chef tersebut menutup matanya menggunakan ikatan kain putih. Meski pun menutup matanya, sang chef masih tetap mahir melakukan keahliannya itu.

Ia tak terlihat ragu ketika mengiris kubis (kol) dengan cepat. Chef yang matanya ditutup itu juga sudah hafal tempat meletakkan minyak goreng, mie, hingga aneka bumbu.

Sehingga ketika mulai memasak mie goreng, langkahnya tak ada yang terlewat. Bahkan saat menggerakkan wajan dalam teknik melempar makanan, chef itu juga melakukannnya dengan sempurna. Tak ada sehelai mie pun yang tumpah dari dalam wajan.

Matanya Ditutup Chef Ini Bisa Bikin Mie Goreng yang EnakProses memasak mie goreng dengan mata ditutup Foto: Instagram @nagpur_buzz

Baca Juga: Nyeleneh! Ada Dessert Box Sate Padang hingga Ayam Geprek

Mie goreng yang ditawarkan oleh chef dengan penutup mata itu adalah mie goreng China. Tampilan mie goreng saat matang juga tampak menggugah selera. Seporsinya disajikan dengan topping daun ketumbar yang harum sedap.

Kedai mie goreng buatan chef dengan penutup mata itu bernama Sapi Krupa Chinese Centre yang berlokasi di kota Indore, India. Chef dengan penutup mata ini banyak mendapat pujian atas aksi uniknya.

Matanya Ditutup Chef Ini Bisa Bikin Mie Goreng yang EnakMie goreng buatan chef di India yang matanya ditutup Foto: Instagram @nagpur_buzz

"Dia sangat mahir padahal matanya ditutup," komentar netizen.

"Takut banget tangannnya kepotong," sahut netizen lain.

Baca Juga: Resep Sayur Gurih Jantung Pisang yang Pedas Gurih dan Murah Meriah



Simak Video "Resep Nasi Kebuli Ayam"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com